SKD PPPK Jombang Fokus di Tiga Titik - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
SKD PPPK Jombang Fokus di Tiga Titik
Tes SKD CPNS 9 (Foto: ist/BKN)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

SKD PPPK Jombang Fokus di Tiga Titik

Satukanal.com, Jombang – Seleksi CPNS tahun 2021 di Kabupaten Jombang kini telah memasuki tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk formasi PPPK Guru. Seleksi dimulai Kemarin, Senin (13/9/2021). Seleksi dilaksanakan di tiga tempat berbeda, yakni di beberapa sekolah, SMKN 1 Jombang, SMKN 3 Jombang dan SMAN 3 Jombang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD-PP) Kabupaten Jombang, Senen, menuturkan seleksi SKD ini merupakan kewenangan dari Pemerintah Pusat. “Seleksi dimulai hari ini. Bukan kewenangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab),” ucapnya saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa (14/9/2021).

Ia melanjutkan, untuk seleksi PPPK, semua anggaran kegiatan ditanggung oleh pemerintah pusat. Karena memang kementerian terkait, menggandeng lembaga pendidikan sekolah untuk lokasi tes SKD. “Anggaran kegiatan ditanggung oleh pusat,” katanya.

Baca Juga :  Tinjau Vaksinasi, Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Pondok Tebuireng

Sebagai informasi, dari BKN (Badan Kepegawaian Nasional) sendiri secara resmi telah merilis jadwal SKD yang dihelat pada 2 September 2021. Melalui Surat Edaran (SE) Nomor 7787/B-KS.04.01/SD/E/2021 terkait penyampaian Jadwal SKD CPNS 2021, Seleksi Kompetensi PPK Non Guru Tahun 2021, serta Rekomendasi Ketua Satgas Covid-19, tes akan dilaksanakan mulai 2 September 2021 secara bertahap hingga seluruh peserta menyelesaikan tes.

Sementara itu, bagi peserta juga harus memenuhi syarat tambahan yang diberikan untuk tes SKD CPNS 2021, yakni harus mengisi formulir Deklarasi Sehat di website sscasn.bkn.go.id dalam tempo 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi, paling lambat H-1 waktu ujian.

Baca Juga :  Perpres Dana Pesantren Diteken, Ketua PCNU Jombang : Langkah Maju

Beberapa syarat lain yang diberikan sebagai tambahan ialah melakukan swab tes RT PCR 2×24 jam sebelum jadwal tes atau RT Antigen 1×24 sebelum jadwal tes dengan hasil negatif atau non-reaktif. Lalu menggunakan masker ganda, dengan lapisan pertama masker 3 ply serta masker kain sebagai masker terluar atau masker dengan kualitas setara atau lebih baik.

Tak hanya itu, para peserta juga diharuskan untuk menjaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan hand sanitizer. kemudian, terkait kapasitas ruang kegiatan yakni maksimal 30% dari kapasitas penuh dalam pelaksanaan tes SKD CPNS.

 

 

Pewarta : Anggit Puji
Editor : Adinda

Kanal Terkait