Siswa Jombang Jadi Peserta Konferensi Internasional UNESCO - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Siswa Jombang Jadi Peserta Konferensi Internasional UNESCO
Alfath Flemmo, Peserta konfresi internasional Unesco (Foto: Anggit Puji/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Figur

Siswa Jombang Jadi Peserta Konferensi Internasional UNESCO

Satukanal.com, Jombang – Maharsyalfath Izlubaid Qutub Maulasufa (Alfath Flemmo), siswa kelas 3 Madrsah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jombang terpilih sebagai delegasi Konferensi International Model United Nations (MUN) 2021 yang diselenggarakan oleh UNESCO Center for Peace yang berpusat di Washington DC, Amerika Serikat.

“Saya menghadiri pembukaan konferensi The International Model United Nations 2021 secara virtual dari Washington DC, Amerika Serikat, dan dilanjutkan kegiatan Summer Camp selama sepekan, 19-25 Juli 2021”, jelas Alfath Flemmo, saat dikonfimasi wartawan pada Senin (26/7/2021).

Di edisi Perkemahan Musim Panas 2021 ini siswa akan melakukan lokakarya dan kuliah tentang ketidaksetaraan global, keragaman budaya, mediasi konflik, pertukaran diplomatik internasional, dan berpartisipasi dalam pendidikan tamasya secara virtual.

Fokus program ini adalah menyebarkan misi perdamaian, membangun hubungan seumur hidup, mengembangkan koneksi strategis, dan menghasilkan pemimpin muda internasional masa depan.

Baca Juga :  Tinjau Lokasi Sekolah, Kadisdikbud Jombang : PTM Siap Digelar

Diadakan secara virtual di ZOOM, program ini menyatukan para pemikir muda terbaik dan tercerdas dari seluruh dunia. Peserta Summer Camp 2021 akan dihadapkan pada budaya, masyarakat, dan perspektif lain yang membantu mereka membentuk pandangan mereka sendiri.

Konferensi Model Internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa adalah simulasi realistis dari badan Perserikatan Bangsa-Bangsa, di mana delegasi siswa/ mahasiswa meneliti dan mengembangkan solusi untuk masalah terkini dalam masyarakat global kita. IMUN 2021 akan mensimulasikan komite-komite

Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB), Dewan Keamanan Sejarah PBB (UNHSC), Mahkamah Internasional (ICJ), Komisi Pertama Majelis Umum (Pelucutan Senjata dan Keamanan Internasional) (DISEC), Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP), Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNEP), Program Pangan Dunia (WFP).

Baca Juga :  Keanehan Patirtan Sumberbeji, Tak Sembarang Orang Bisa Berendam

Badan PBB untuk Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan (UNWOMEN), Dana Moneter Internasional (IMF), Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Dewan Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNHRC).

Organisasi Polisi Kriminal Internasional (INTERPOL), Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), Uni Afrika (AU Prancis).

“Sesi tahun ini akan fokus pada pandemi dunia tanpa mengabaikan Agenda 2030 PBB tentang Pembangunan Berkelanjutan,” tegas Alfath komposer musik muda ini.

Sebagaimana diketahui enam belas tahun terakhir, program Summer Camp dari UNESCO Center for Peace menjadi satu-satunya program yang merangsang intelektual, memperkaya akademis, dan menjadi jaringan konferensi internasional yang disegani di seluruh dunia.

 

 

Pewarta : Anggit Puji
Editor: Ubaidhillah 

Kanal Terkait