Sisa 300 Pasien Isoman, Kota Malang Gerak Cepat Pindahkan ke Isoter - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sisa 300 Pasien Isoman, Kota Malang Gerak Cepat Pindahkan ke Isoteruncinya Di Masyarakat
Walikota Malang, Sutiaji (Foto: ilustrasi/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Sisa 300 Pasien Isoman, Kota Malang Gerak Cepat Pindahkan ke Isoter

Satukanal.com, Malang Di tengah masa PPKM, Pemerintah Kota (Pemkot) terus berupaya untuk memaksimalkan Isolasi Terpusat (Isoter). Selain itu, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang terus mempercepat langkah pemindahan pasien Isolasi Mandiri (Isoman) menuju Isolasi Terpusat (Isoter).

Bahkan, Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan, saat  ini yang menjalani Isoman hanya tinggal 300 orang. “Saat ini Isoman kita hampir sudah masuk semua ke Isoter. Jadi tinggal sekitar 300 orang. Kemarin sempat ada kekeliruan berkaitan dengan pengurangan, tapi sudah diperbaiki. Jadi mestinya kalau ada pasien Isoman sembuh kan harusnya data berkurang,” ujar Sutiaji

Baca Juga :  Ratusan Juta Rupiah Digelontorkan Pemkab Jombang Guna Pelestarian Situs Sumberbeji

Untuk saat ini, pemindahan pasien Isoman ke Isoter sudah mencapai 230 orang. Dimana mereka ditempatkan pada tiga lokasi yaitu Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Rumah Teduh, dan salah satu hotel di Kota Malang. “Yang di Safe House kan ada sekitar 250 tempat tidur. Hari ini kita geser beberapa ke tiga tempat tersebut. Karena di SKB dan Rumah Teduh ada 50 tempat tidur, sedangkan yang hotel ada 185,” tambahnya.

Berkaitan dengan Rumah Teduh yang dijadikan Isoter, dia pun berujar bahwa pihak yayasan mempersilahkan Pemkot Malang untuk memanfaatkan fasilitas di dalamnya. “Ternyata Rumah Teduh menyiapkan ada 50 tempt tidur. Itu dulu kan dibuat teman-teman yang menjalani kemo. Karena sekarang sudah tidak banyak yang kemo, sementara disuruh menggunakan kita,” jelasnya

Baca Juga :  Tahap Empat Eskavasi Situs Sumberbeji, BPCB Temukan Arca Jaladwara

Ditanya masalah kendala pemindahan Isoman ke Isoter, politisi Partai Demokrat itu menjawab tak ada kesulitan yang memberatkan. “Alhamdulillah rata-rata gampang proses pemindahannya. Tapi memang yang masih menjadi PR kita adalah ketika pasien digeser, keluarga yang ditinggal ke Isoter itu nanti akan jadi tanggungan kita,” pungkas Sutiaji.

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor : Adinda

    Kanal Terkait