Sinergi Pemkot Batu-BPJS Atasi Tunggakan Masyarakat - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG-20210821-WA0022-da82daee
BERITA Kanal Straight

Sinergi Pemkot Batu-BPJS Atasi Tunggakan Masyarakat

Satukanal.com, Batu – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengikuti kegiatan Koordinasi Forum Kemitraan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Malang, di Ruang Rapat Utama Balaikota Among Tani Kota Batu.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala BPJS Cabang Malang, Dina Diana Permata, Sekda Kota Batu, Zadiem Efisiensi, Asisten Pemerintahan, Anggota Komisi C DPRD Kota Batu, Kadinkes, Kartika T, LVRI Batu, Kepala BKPSDM, Siswanto, serta para Direktur RS Karsa Husada, RS Baptis, dan RS Hasta Brata.

Dina Diana Permata, Kepala BPJS Cabang Malang, menyampaikan bahwa kendala yang dihadapi saat ini adalah data yang belum lengkap. Selain itu, ia juga membahas tentang kondisi iuran dan keterlibatan pihak swasta dalam menyalurkan dana CSR untuk donasi iuran BPJS yang menunggak.

Baca Juga :  Cegah Antrian, Polres Kota Batu Gelar Vaksinasi Drive Thru

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini memang bertujuan untuk membicarakan kendala dan masalah yang ada, agar program BPJS dapat dijalankan dengan baik.

“Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dengan data BPJS bisa menjadi database untuk mengetahui kondisi warga. Mohon kerjasama BPJS dengan Dispendukcapil dan Diskominfo dengan smart city-nya,” katanya.

Dia juga berharap kerjasama Pemerintah Kota Batu dengan BPJS Kesehatan ini bisa membantu mengatasi masalah ketidaksanggupan peserta mandiri, untuk pembayaran keanggotaan atau perusahaan yang mengalami permasalahan.

Baca Juga :  Pemkot Batu Salurkan BST Tahap 2, Penerima Wajib Tunjukkan Bukti Vaksin

“Sebelum terjadi tunggakan dan merasa tidak sanggup, warga bisa segera menghubungi pemerintah daerah agar bisa dialihkan kelasnya atau dicarikan solusi lainnya. Dengan begitu tidak akan terjadi tunggakan,” tutupnya.

 

 

Pewarta: Wildan Agta 
Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait