Simpatisan Ini Klaim Kumpulkan Ribuan KTP Untuk Bisri-Nelly - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Simpatisan Ini Klaim Kumpulkan Ribuan KTP Untuk Bisri-Nelly

Satuchannel.com, Kota Malang – Gerakan sejumlah simpatisan yang menginginkan Rektor Universitas Brwaijay, M Bisri dan Ketua DPC Perindo Liza Min Nelly untuk berpasangan maju Pilihan Kepala Daerah 2018 mendatang mengklaim telah mengumpulkan hingga ribuan KTP sebagai tanda dukungan, Senin (24/4). Ditemui saat melakukan sosialisasi di Depan Taman Trunojoyo Kota Malang, Jinda Nurhadi selaku Koordinator simpatisan tersebit mengatakan bila KTP dukungan kurang lebih telah mencapai angka 19.000 KTP.

Jumlah itu dikumpulkan dari hasil beberapa kali turun aksi sosialisasi yang sejak bulan lalu dilakukan. Ia merinci bila pengumpulan pertama menghasilkan 7000 KTP sebagai bentuk dukungan, pada sosialisasi kedua mendapatkan 9000 KTP dan pada sosialisasinya ini lakukan ketiga kalinya sudah terkumpil sekitar 19.000 KTP.

“Saya mengumpulkanya secara acak saja, setiap event saya berusaha tambah dan kami pun pindah – pindah tempat sosialisasinya, tidak menentu, ” tutur Jinda kepada awak media.

Jinda mengaku bila ide awal adanya gerakan ini adalah untuk mencari respon dari masyarakat. Ia menjelaskan bila respon masyarakat ternyata cukup positif dan bersedia Mendukung M Bisri sebagai wali Kota

“Jadi ketika mereka ingin mendukung, ya kami mintai tanda dengan bukti foto KTP. Kami tak meminta fisik, hanya dalam bentuk data foto saja,” jelasnya.

Jinda juga menyampaikan bila dalam gerakan sosialisasi ini ia tak tergantung pada siapapun, maka dari itu ia merasa dapat kapan saja nantinya melalukan sosialisasi tersebut dengan mengunjungi tempat – tempat publik.

“Ini gerakan no limit, tergantung kenyamanan saya, kalo dirasa saya nyaman akan saya lanjutkan, kalau tidak ya sudahi. Kalo perlu kami bisa sampai mendekati Pilkadan nanti,” pungkasnya. (Iqb)

Kanal Terkait