Simak Tata Cara Daftar CPNS Tahun 2021 Untuk Wilayah Jombang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA Kanal Straight

Simak Tata Cara Daftar CPNS Tahun 2021 Untuk Wilayah Jombang

Satukanal.com, Jombang – Pemerintah Kabupaten Jombang saat ini telah membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), 803 formasi disiapkan untuk tahun 2021 ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Jombang, Senen menyebut, formasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 804 tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang tahun anggaran 2021.

“Dari alokasi sebanyak 803 formasi tersebut, yakni 470 formasi untuk tenaga guru terdiri dari alokasi PPPK, 277 formasi untuk tenaga kesehatan yaitu terdiri dari 99 untuk alokasi CPNS dan 178 untuk alokasi PPPK, dan 56 formasi untuk tenaga teknis yaitu terdiri dari 34 untuk alokasi CPNS dan 22 untuk alokasi PPPK,” ucapnya saat dikonfimasi wartawan pada Selasa (6/7/2021).

Baca Juga :  Mau Pergi Jauh, Warga Malang Bisa Vaksin di Stasiun

Untuk kamu yang ingin mencoba mengikuti rekrutmen CPNS di Jombang dapat mencoba dengan cara sebagai berikut:

1. Pengumuman dan Pendaftaran Pegawai ASN Pemerintah Kabupaten Jombang
Tahun 2021 dapat dilihat pada website https://sscasn.bkn.go.id/

2. Pendaftaran dan seleksi administrasi hanya berdasarkan hasil verifikasi dokumen
pada laman https://sscasn.bkn.go.id/.

Dokumen Unggah

Setiap pelamar Pegawai ASN Pemkab Jombang Tahun 2021 (CPNS, PPPK Guru dan PPPK Non Guru) wajib melampirkan dokumen persyaratan dengan dokumen asli, terlihat dan terbaca dengan jelas dengan cara di scan kemudian diunggah melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/ dengan format dan ukuran/size sesuai dengan ketentuan yang terdapat pada aplikasi pendaftaran yang terdiri dari:

Baca Juga :  Lagi, Dua Jasad Bayi Ditemukan Warga di Sungai Waru Jombang

1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli.

2. Surat lamaran ditujukan kepada Ibu Bupati di Jombang diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp. 10.000 dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam.

3. Pas foto close up terbaru berwarna tampak depan berlatar belakang merah.

4. Ijazah asli sesuai kualifikasi pendidikan.

5. Transkrip Nilai asli sesuai kualifikasi pendidikan.

Selain itu, juga tercantum tanggal pendaftaran yang sudah disedikan, diantaranya. Tanggal Pendaftaran ASN, 30 Juni hingga 21 Juli 2021. Tanggal pengumuman hasil Administrasi, 28 hingga 29 Juli 2021. Serta pelaksanaan SKD, 25 Agustus hingga 4 Oktober 2021.

“Penerimaan CPNS dan PPPK Pemkab Jombang Tahun 2021 tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun,” pungkasnya.

 

Penulis: Anggit Puji 
Editor: Ubaidhillah 

Kanal Terkait