SATUKANAL.COM
Sidak Perbaikan Jalan Di Kawasan Cemorokandang, Walikota Malang Minta Kualitas Diutamakan
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Sidak Perbaikan Jalan Di Kawasan Cemorokandang, Walikota Malang Minta Kualitas Diutamakan

SATUKANAL.com, MALANG – Walikota Malang Drs. H. Sutiaji bersama dengan Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, melakukan sidak proses perbaikan jalan yang berada di kawasan Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Dalam kegiatan sidak tersebut Walikota Malang juga ditemani Sekertaris Daerah Kota Malang Wasto dan perangkat daerah terkait. Walikota Malang secara langsung melakukan pengawasan terkait kegiatan tersebut, mulai dari pemasangan box culvert dan mengecek langsung ketebalan aspal yang digunakan pada perbaikan jalan tersebut.

“Akses Jalan Membawa Dampak Ekonomi, jadi nanti kita kuatkan sektor-sektor lain dengan tematik” ujar Walikota Malang Sutiaji.

Camat Kedungkandang, Ahmad Mabrur dalam musyawarah perencanaan dan pembangunan (musrenbang) yang diadakan rutin setiap tahunnya, menyatakan bahwa kondisi jalan yang rusak dikawasan Kecamatan Kedungkandang tersebut merupakan salah satu program yang diprioritaskan.

Baca Juga :  Hari Ini, Bioskop Di Kota Malang Diizinkan Beroperasi Kembali

Alasan memprioritaskan area jalan di Kecamatan Kedungkandang dengan melihat kondisi jalan yang mengalami kerusakan parah. Perbaikan jalan tersebut berguna untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi setiap pengendara yang melintasi kawasan tersebut.

Sutiaji menegaskan bahwa porses pengerjaan perbaikan jalan di daerah Kelurahan Cemorokandang ini harus dilakukan dengan mengutamakan kualitas bahan-bahan yang dipergunakan serta kualitas pengerjaannya yang menjadi fokus utama. Ia juga menjelaskan agar pengerjaan perbaikan jalan ini sesuai dengan dokumen yang telah dirancang sebelumnya.

Perbaikan jalan yang masih dalam proses penyelesaian ini, diharapkan bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan timeline yang telah ditentukan sebelumnya, sehingga pengerjaan perbaikan jalan kawasan Kedungkandang dapat terselesaikan pada bulan desember 2020 mendatang.

Baca Juga :  HM Sampoerna Sumbang 1.000 Botol Probiotik Guna Penanganan Pandemi Covid-19

Sementara itu, penanganan jalan di kawasan Cemorokandang memang perlu berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Malang. Sebab, wilayah tersebut berbatasan langsung dengan Kabupaten Malang.

Wali Kota Malang Sutiaji, mengatakan bahwa, beberapa hal tidak mungkin hanya dilakukan Kota Malang saja, seperti dalam penanganan infrastruktur jalan yang rusak di kawasan Cemorokandang Kedungkandang ini. “Perlu ada keselarasan dengan Kabupaten Malang (dan Kota Batu), di antaranya langkah upaya manajemen penanganan banjir (genangan air),” ujarnya.

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait