Siapkan 6 Poin Penanganan Covid-19, Kabupaten Blitar Turun Jadi Level 3 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Siapkan 6 Poin Penanganan Covid-19, Kabupaten Blitar Turun Jadi Level 3
Bupati Blitar Rini Syarifah (Foto: Pemerintah Kabupaten Blitar)
BERITA Kanal Straight

Siapkan 6 Poin Penanganan Covid-19, Kabupaten Blitar Turun Jadi Level 3

Satukanal.com, Blitar– Kabupaten Blitar turun dari Level 4 menjadi Level 3 di masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 16 Agustus 2021 mendatang.

Berdasarkan laporan Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar, selama satu pekan terakhir mulai 3-9 Agustus tercatat 435 kasus baru, turun dibandingkan 27 Juli-2 Agustus yakni 550 kasus.

Tingkat kesembuhan di Kabupaten Blitar juga mengalami penambahan selama sepekan terakhir yaitu sebanyak 471 kasus sembuh, meningkat dibandingkan 411 kesembuhan pada pekan sebelumnya.

Sementara itu, Bupati Blitar Rini Syarifah bersama forkopimda dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menerima kunjugan tamu dari Tim Gugus Tugas Nasional Covid-19 di pendopo RHN.

Baca Juga :  Ratusan Nakes di Jombang yang Terpapar Covid-19 Sudah Pulih Total

Pada acara tersebut, Bupati Blitar turut menyampaikan enam poin inovasi guna penanganan Covid-19 di Kabupaten Blitar. Enam poin tersebut diantaranya:

  1. Menciptakan Satgas Covid-19 di sekolah maupun area publik,
  2. Menambah ruang perawatan pasien Covid-19,
  3. Melakukan deteksi dini saturasi di tingkat bawah seperti Rukun Tetangga (RT),
  4. Mengoptimalkan peran Puskesmas sebagai promotif prefentif kesehatan,
  5. Meluncurkan program ”ISOKONSUL” untuk fasilitasi konsultasi bagi masyarakat yang isolasi
  6. Seluruh ASN di lingkungan Pemkab Blitar diminta bisa menjadi influencer di kantor atau di tempat tinggal untuk mengingatkan masyarakat agar taat protokol kesehatan.
Baca Juga :  PPKM Jombang Level 1, Satgas Sebut Berkat Percepatan Vaksinasi

Selain itu, masyarakat Kabupaten Blitar juga dapat memanfaatkan fitur layanan ISOKONSUL melalui nomor WhatsApp 0895424520602. Masyarakat dapat mengirimkan pesan langsung kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar sebagai media informasi dan konsultasi bagi warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri.

Tak lupa, Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar mengimbau seluruh warga agar berperan dalam menanggulangi peredaran virus Covid-19. Sebab, untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 perlu kerjasama dari berbagai elemen.

 

 

Pewarta: Viska
Editor: Ubaidhillah 

Kanal Terkait