Siap-siap, Sekolah Tatap Muka di Kediri Segera Diberlakukan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sekolah Tatap Muka di Kediri Tak Jadi Bulan Juli
Uji coba sekolah tatap muka di Kediri (Foto:Anis Firmansyah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Siap-siap, Sekolah Tatap Muka di Kediri Segera Diberlakukan

Satukanal.com, Kediri – Pembelajaran atau sekolah tatap muka di Kabupaten Kediri akan dilakukan secara serentak pada awal ajaran baru tahun 2021-2022. Keputusan tersebut diambil Pemerintah Kabupaten Kediri karena metode daring dinilai kurang efektif untuk para siswa.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi mengungkapkan, kebijakan metode tatap muka diambil setelah tim satgas Covid-19 mengetahui hasil evaluasi dan monitoring uji coba tatap muka bulan April lalu.

“Pembelajaran daring dan ujian online tidak efektif untuk siswa. Rencana awal tahun pendidikan, semua siswa dimulai tatap muka,” ungkap Slamet Turmudi, kepada Satukanal.com, Kamis, 20 Mei 2021.

Baca Juga :  Imbas PPKM di Malang, Pedagang Makanan Merugi

Dia juga menyebutkan, beberapa langkah yang sudah dilakukan untuk menyambut pelaksanaan metode belajar tatap muka antara lain, berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk mmbentuk satgas khusus di setiap lembaga sekolah, guna mencegah penularan klaster di dunia pendidikan.

Senada dengan Slamet, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Sujud Winarko menyebut kesiapannya dalam menyambut pelaksanaan metode belajar tatap muka di sekolah, yang direncanakan awal tahun ajaran baru 2021-2022.

“Kami sudah siapkan di setiap lembaga sekolah membentuk Tim satgas Covid-19 khusus. Sehingga ada satu penghubung untuk permasalahan virus Covid-19,” jelas Sujud.

Baca Juga :  5 Hari Berjalan PPKM Darurat, 1 Kafe Terjerat

Dia juga menjelaskan, hasil dari uji coba tatap muka di sekolah pada bulan April lalu dinyatakan sukses dan tidak ada penularan klaster baru pendidikan.

Diketahui saat ini kabupaten Kediri sudah berada di zona kuning penyebaran Covid-19, dimana pihaknya juga siap untuk melaksanakan tata belajar tatap muka disekolah.

“Evaluasi ini coba pembelajaran berjalan lancar, gak ada klaster baru didunia pendidikan. Dan tatap muka belajar di kabupaten Kediri sudah siap,” pungkas Sujud.

 

 

 

Penulis: Anis Firmansyah
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait