Siap Siap! Bansos PPKM Kota Malang Segera Cair - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Utang RI Tembus Rp 6.418,5 Triliun, BPK: Jumlah Utang Lampaui Batas
istimwea
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Siap Siap! Bansos PPKM Kota Malang Segera Cair

Satukanal.com, Malang Bukan rahasia lagi, jika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat membuat masyarakat merana. Terutama, bagi pelaku usaha yang harus kenyang dengan segala pembatasan yang ada.

Namun, angin segar berhembus dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Pasalnya, Walikota Malang Sutiaji menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan bantuan kepada total 34.884 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Malang.

Direncanakan bantuan sosial sebesar Rp 300 ribu itu mulai disalurkan pada masa PPKM Level 4 Kota Malang yakni (21/7/2021) hingga (25/7/2021) mendatang. “Kami akan segera mengucurkan bansos dari APBD, yang akan kita (Pemkot Malang) gulirkan ada 22.861 (KPM), tambah 12.023 (KPM) data dari dewan (DPRD Kota Malang),” ujar Sutiaji.

Baca Juga :  Minimalisir Kasus Kematian, Dinkes Kota Malang Imbau Pasien Isoman Aktif Lapor Puskesmas

Politikus partai Demokrat itu menjelaskan, saat ini pihak Pemkot Malang sudah mengantongi data dari KPM yang ada. Dia menuturkan, dana tersebut berasal dari anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) APBD Kota Malang 2021.

Sebelumnya pada fase PPKM Darurat kemarin, Pemkot Malang juga telah menyalurkan bansos kepada 2500 KPM yang mayoritas adalah pedagang kaki lima. “Itu dari BTT, kan kemarin kita (Pemkot Malang) anggarkan sebanyak Rp 56 miliar. Masih ada beberapa lagi dan masih cukup. Dananya sudah terpakai 27 persen,” tambahnya.

Baca Juga :  Pengrajin Peti Jenazah di Kediri Keteteran Layani Pesanan

Di samping itu Pemkot Malang juga telah berkoordinasi dengan Kemensos RI untuk menggulirkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 14.644 KPM. “BST ada 14.644 (KPM) yang sekarang sedang bergulir,” pungkas Sutiaji.

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor : Adinda

Kanal Terkait