Siap Rebut Jatim 1, Nurhayati Ali Assegaf Nyatakan Maju Dari Malang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Siap Rebut Jatim 1, Nurhayati Ali Assegaf Nyatakan Maju Dari Malang

Satuchannel.com, Kota Malang – Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Jawa Timur V, Nurhayati Ali Assegaf menyatakan siap untuk mendaftarkan dirinya sebagai calon Gubernur Jawa timur. Hal itu disampaikan langsung oleh dirinya kepada awak media saat berkesempatan berada di Kota Malang untuk mendatangi acara halal bihalal yang digelar oleh pemkot Malang.

Perempuan kelahiran 1963 ini menuturkan, bila semua persiapan telah dilakukan dan dirinya berencana akan segera mendaftarkan dirinya dengan berangkat dari Malang.

“Jadi persiapan bisa dilihat kalo saya sudah pasang gambar-gambar di sejumlah titik di Malang raya. Tapi yang pasti, restu dan doa warga Jatim khususnya Malang raya. Minggu depan saya akan mendaftar dan itu dari Malang,” tutur Anggota komisi 1 DPR RI ini.

Baca Juga :  Terbaru, Klaster Keluarga Lowokdoro Ternyata 2 Orang Meninggal

Menurutnya, dengan berangkat dari Malang, pencalonannya ini akan menjadi hal yang berkesan, karena sebelumnya belum pernah ada Gubernur yang berasal dari Malang raya. Maka dari itu, ia berharap agar doa restu dan dukungan dari masyarakat dapat menyertainya.

Nurhayati Ali Assegaf saat di Kota Malang (Iqbal)

“Saat ini sudah banyak dukungan dari masyarakat kepada saya, seperti dari Federasi Nelayan, dari guru-guru ngaji dan lainya. Yang  penting itu dukungan masyatakat,” jelas perempuan kelahiran Solo ini.

Sementara itu, terkait restu dari Ketua Umum Paetai Demokrat terkait pencalonannya ini, ia mengaku semua jajaran elit partai dapat dipastikan sudah mengetahui kesiapannya untuk maju menjadi calon gubernur.

“Tentunya kegiatan saya ini telah diketahui Pak SBY, Pakde Karwo pun sudah tahu bahwa saya insyallah akan maju di jatim 1 dan melanjutkan perjuangan Pakde Karwo sendiri,” tutur Nurhayati.

Baca Juga :  Dinkes Kota Malang Jamin Aman, 100 Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca Didistribusikan

Secara komunikasi politikpun semua juga sudah berjalan. Peluang koalisi pun terus dibentuk karena kursi fraksi hanya berjumlah 13 di DPRD Jatim. Dirinya sendiri mengaku sudah melakukan silahturahmi politik dan membicatakan koalisi. Prosesnya sementara ini masih terus berjalan.

Selain itu, Mengomentari mengenai berhembusnya isu perpecahan di tubuh partai untuk mendukung calon lain yaitu Gus Ipul, pihaknya menganggap bila hal itu wajar-wajat saja terjadi karena belum ada keputusan akhir yang bisa menjadi tujuanh bersama.

“Saya kira itu hal yang biasa terjadi sebelum partai menetukan siapa, pasti akan bingung dan belum ada keputusan. Makanya, ini sedang proses,” pungkasnya. (Iqb)

Kanal Terkait