Setahun Covid-19, Angka Terkonfirmasi di Kota Kediri Susut Tiga Kali Lipat - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Setahun Covid-19, Angka Terkonfirmasi di Kota Kediri Susut Tiga Kali Lipat
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Setahun Covid-19, Angka Terkonfirmasi di Kota Kediri Susut Tiga Kali Lipat

SATUKANAL.com, KEDIRI Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri melakukan evaluasi satu tahun, dampak dari virus covid-19 di Kota Kediri. Terhitung setelah ditetapkan Presiden Joko Widodo, tanggal 2 maret 2020 lalu.

Walikota Kediri, Abu Bakar Abdullah, mengatakan untuk evaluasi satu tahun masa pandemi Covid-19. Pasien terkonfirmasi positif mengalami penurunan secara signifikan, sampai tiga kali lipat. Hal ini didukung juga dengan kebijakan Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro Jawa-Bali.

“Khususnya wilayah Jatim. PPKM Mikro berdampak luar biasa. Di Kota Kediri, biasanya per wilayah sejumlah 15, hingga 14 pasien. Saat ini sejumlah 5, hingga 3 pasien terkonfirmasi positif,” kata Walikota yang biasa disapa Mas Abu, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga :  Larangan Mudik 2021, Perjalanan Mendesak Berlaku SIKM

Dia juga mengungkapkan sejumlah angka pasien terkonfirmasi saat ini sama seperti jumlah angka pada bulan April 2020. Dimana virus Covid-19 masih belum terkontaminasi secara masif.

Dari fasilitas kesehatan Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19 di Kota Kediri, disebutkan juga sudah mulai lenggang untuk melakukan perawatan pasien terkonfirmasi positif. Seiring dengan PPKM Mikro, RS rujukan juga membatasi pasien dari luar kota Kediri.

“Evaluasi penanganan Covid-19 di Kota Kediri sekarang jauh lebih baik. Sebab ternyata, RS penuh dikarenakan orang luar dari kota Kediri,” terangnya.

Baca Juga :  ODGJ Juga Akan Dapatkan Vaksinasi Covid-19

Beberapa penanganan virus Covid-19 lanjutan di kota Kediri disebutkan, seperti Donor Konvalesen, pengawasan PPKM Mikro, dan vaksinasi juga masih berlangsung. Dengan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat penanganan virus Covid-19, diharapkan lebih baik dari beberapa bulan yang lalu.

“Saat ini angka penurunan lebih signifikan dibandingkan beberapa bulan yang lalu. Bulan Februari itu memang sangat signifikan sekali,” pungkasnya.

 

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait