Sertijab Bupati Kediri, Mas Dhito Paparkan Program Kerja - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sertijab Bupati Kediri, Mas Dhito Paparkan Program Kerja
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Sertijab Bupati Kediri, Mas Dhito Paparkan Program Kerja

SATUKANAL.com, KEDIRI– Hanidhito Himawan Pramono – Dewi Mariya Ulfa, secara resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Kediri periode 2021-2024.

Visi misi dan program kerja, dikatakan dalam acara rapat Paripurna Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Kediri. Serta penyampaian pidato sambutan Bupati Kediri dan hasil pilkada serentak tahun 2020, di ruang Graha Sabha Canda Bhirawa, Rabu (3/3/2021) malam.

“Kediri yang akan datang, mempunya visi misi untuk terwujudnya Nasionalis yang religius, sejahtera, ekonomi kerakyatan, serta pemerintahan yang melayani,” kata Bupati Kediri Hanidhito Himawan Pramono.

Baca Juga :  Bupati Kediri Pecat Pemain Persedikab, Jika Ketahuan Terlibat Mafia Bola

Dia menyebutkan, akan fokus dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan menjalin kerjasama TNI, Polri, serta elemen masyarakat lain untuk mempertahankan penyebaran zona kuning, menuju zona hijau.

Selanjutnya mengupayakan komunikasi dua arah, antar kepala daerah dan masyarakat, dengan program acara Jumat Ngopi. Serta program visi misinya saat masa Pilkada lalu seperti, insentif ke guru Madin dan inovasi dibidang pertanian.

Dia juga mengungkapkan akan mempercepat pembangunan infrastruktur, terutama pembangunan besar seperti bandara dan jalan tol Lingkar Wilis. Sesuai instruksi Gubernur Jawa Timur, pihaknya mengupayakan pembahasan Peraturan Daerah (Perda) RT/RW bersama DPRD Kabupaten Kediri.

Baca Juga :  Temuan Kepala Kala di Sungai Kalasan Kediri Sudah Terdaftar Sejak 1996

“Terakhir, akselerasi perda RT RW yang menjadi instruksi Gubernur saat pelantikan di Surabaya lalu. Hal ini merupakan program kerja yang tidak terlepas dari peran DPRD Kabupaten Kediri,” tuturnya

Diketahui acara Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Kediri ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto. Turut serta dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

 

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait