Sertifikat Vaksin Digital, Bebas Tes Antigen dan PCR di Kota Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sertifikat Vaksin Digital, Bebas Tes Antigen dan PCR di Kota Kediri
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Sertifikat Vaksin Digital, Bebas Tes Antigen dan PCR di Kota Kediri

SATUKANAL.com, KEDIRIPeserta vaksinasi tahap kedua, akan mendapatkan Sertifikat Digital Vaksin bebas Covid-19. Diperoleh melalui pesan SMS (Short Message Service) , dapat digunakan untuk perizinan jalan, tanpa melampirkan surat Test Antigen atau PCR.

Perihal tersebut diungkapkan oleh Walikota Kediri, Abu Bakar Abdullah, setelah melakukan vaksinasi tahap kedua Rabu (10/2/2021). Yang pada sebelumnya telah melakukan vaksinasi tahap pertama, bersama Forkopimda, dan beberapa Tokoh Organisasi Masyarakat Kota Kediri, Rabu (27/01/2021).

“Alhamdulillah kami juga mendapatkan SMS, yaitu berupa sertifikat vaksin. Jadi setelah divaksin, kita akan mendapatkan SMS, kalau di klik nanti ada namanya yakni sertifikat vaksin,” ungkap Walikota Kediri, Abu Bakar Abdullah, ke Satukanal.com.

Baca Juga :  Cegah Lonjakan Covid-19, Satpol PP Tertibkan Pengunjung Alun-Alun Malang

Dia juga menyampaikan, vaksinasi tahap pertama telah dilakukan sebanyak 4350 orang. Yang hingga saat ini, prosentase proses pelaksanaan vaksinasi mencapai 99,1 persen di Kota Kediri.

Dikatakan untuk tahapan vaksinasi kedua, diselesaikan dalam 5 hari kedepan untuk tenaga kesehatan. Selanjutnya pelaksanaan akan dilakukan vaksinasi kepada instansi TNI, Kepolisian, Satpol-PP, dan masyarakat.

“Masih menunggu vaksin yang datang secara berkala, sebab kebutuhan vaksinasi ini berjumlah sangat bayak di Kota Kediri,” jelasnya.

Baca Juga :  Kasus Harian Meningkat, PPKM Mikro Turun Gunung

Abu juga menyebutkan, masyarakat umum diminta  menunggu dengan sabar untuk dilakukan vaksinasi. Pihaknya akan bekerja secara maksimal dalam upaya penanganan menekan penyebaran virus Covid-19 di Kota Kediri.

“Nanti kita juga akan melakukan vaksinasi untuk pedagang pasar, driver ojek online dan insan pers jurnalis. Saya harap seluruh masyarakat bersabar, Dinas Kesehatan akan melakukan upaya semaksimal mungkin,” tandasnya.

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait