Sering Hujan Dan Longsor, Perbaikan Jalan Baru Dimulai Seminggu - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Sering Hujan Dan Longsor, Perbaikan Jalan Baru Dimulai Seminggu

Satuchannel.com, Kota Batu – Sejak mengalami longsor tahun lalu jalan desa yang berada di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu baru dimulai perbaikannya seminggu lalu.

Hal ini diungkapkan Pengawas Lapangan, Syafi’i yang menyatakan pengerjaan perbaikan jalan desa ini akan berlangsung 3 hingga 4 bulan ke depan bila tak ada kendala.

“Kendalanya di sini sering hujan, kemarin baru kita keruk besoknya hujan dan longsor lagi. Tanahnya mudah ambles di sini. Jadi kalau longsor esoknya kita keruk kembali.” jelas Syafi’i saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, hujan hampir terjadi setiap hari ini yang mengakibatkan proyek perbaikannya baru dimulai karena menunggu cuaca mendukung.

Perbaikan proyek jalan di Dusun Brau, Kota Batu (Swandy)

Saat ini pengerjaan proyek masih dalam tahap penggalian pondasi dengan kedalaman sekitar 13 hingga 13,2 meter. Proyek.

Akibat longsor dan perbaikan jalan ini tak dapat dilalui kendaraan bermotor roda 4 maupun roda 2 melintas. Hanya beberapa pengendara roda 2 nekat melintasi jalan setapak ini meski berbahaya karena rawan longsor.

“Nanti akan kita buatkan banner himbauan di pertigaan atas sana supaya pengendara sementara waktu tidak melintas jalan ini dahulu.” tambah Syafi’i. (Swandy)

Kanal Terkait