Sergio Silva Tiba, Benteng Pertahanan Singo Edan Kian Menjanjikan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
aremafcofficial_20210830_151355_2-18475893
BERITA Kanal Highlight Kanal Sport

Sergio Silva Tiba, Benteng Pertahanan Singo Edan Kian Menjanjikan

Satukanal.com, Malang – Arema FC memperkuat barisan pertahanannya pada BRI Liga 1 2021/2022. Tim Singo Edan merekrut  Sergio Silva. Bek tengah asal Portugal itu diperkenalkan sebagai punggawa baru Arema FC pada Senin (30/8/2021).

“Sergio kami kontrak selama selama satu musim kompetisi. Tentu saja setelah melalui beberapa persyaratan, seperti tes kesehatan dan lain-lain,” ungkap Ruddy Widodo, General Manager Arema FC.

Sebelum resmi dikontrak, Sergio Silva menjalani serangkaian tes medis. Dia juga sempat menjalani karantina di Jakarta.

Kendati harus mempercepat proses adaptasi karena harus dihadapkan pada pada laga BRI Liga 1 2021/2022,  Sergio Silva menyatakan tidak masalah. Dia menyebut rekan setimnya, sesama pemain asing mampu beradaptasi dengan baik. “Kondisi cuaca di sini mungkin lebih panas dari Portugal. Namun, tidak menjadi masalah. Karena untuk adaptasi di sini ada pelatih, juga Adilson Maringa dan Carlos Fortes,” ujar Sergio Silva.

Baca Juga :  Atlet Selam Asal Kota Batu Sabet Medali Emas PON XX Papua 2021

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida memiliki pandangan khusus perihal kenapa menjatuhkan pilihan pada Sergio Silva. “Dalam memilih pemain, saya menyiapkan lima sampai enam pemain. Semuanya melalui proses analisa, namun pertimbangan terbesarnya karena dia memiliki pengalaman bermain di Liga 2 Portugal,” beber Almeida.

Secara adaptasi, menurut Eduardo Almeida hal itu tidak menjadi persoalan karena dia yakin bahwa Sergio Silva adalah pemain profesional. “Adaptasi itu ada banyak hal, tapi bagi Sergio Silva hal itu tidak akan menjadi persoalan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Liga 3 Segera Bergulir, PSID Jombang tak Pasang Target Tinggi
foto: Arema FC

Sergio Silva didatangkan oleh Arema FC untuk memenuhi kebutuhan di lini belakang. Dia diharapkan akan menjadi benteng tangguh dan bisa berkolaborasi dengan pemain lainnya dalam BRI Liga 1 2021/2022.

Data transfermarkt, bek bernama lengkap Sérgio Domingos Reis Silva ini lahir di Oliveira de Azeméis, Portugal pada 26 Feb 1994. Sebelum direkrut Singo Edan,  Sergio memperkuat Anadia DC, klub Liga 2 Portugal. Sérgio sosok yang versatile. Selain bek tengah, menurut transfermarkt, Sergio juga piawai sebagai gelandang bertahan.

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo

Editor : Danu Sukendro

    Kanal Terkait