Sepuluh Hobi Nyleneh Orang-Orang Tajir Mlintir - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Sepuluh Hobi Nyleneh Orang-Orang Tajir Mlintir

Banyak orang kaya memang memiliki hobi yang nyleneh. Namun, sultan mah bebas. Ungkapan tersebut sepertinya cocok untuk para orang kaya.

Karena kemampuan mereka, orang kaya cenderung bebas melakukan apa pun. Termasuk melakoni hobi sesuai kehendak mereka. Nah, berikut daftar 10 hobi nyleneh orang kaya dan terkenal di dunia.

1. Richard Branson

Sir Richard Charles Nicholas Branson adalah seorang industrialis asal Inggris, yang dikenal karena telah mendirikan 360 perusahaan di bawah bendera Virgin Group. Branson memiliki perkiraan  harta sebesar 5 miliar dolar Amerika atau sekitar Rp 70 triliun.

Dengan uang sebanyak itu, Branson bisa melakukan aktivitas tak biasa seperti kitesurfing atau kiteboarding. Kitesurfing atau kiteboarding ini adalah salah satu olahraga air yang ekstrem. Olahraga ini menggabungkan sejumlah aspek seperti wakeboarding, snowboarding, selancar angin, selancar, paralayang, skateboard dan berlayar.

Menurut informasi dari The Virgin Group, Branson sudah belajar olahraga kiteboarding sejak tahun 2002. Branson mencoba olahraga ekstrem tersebut di pulau miliknya, yaitu Necker Island. Hobinya tersebut, kata Branson, sangat bagus agar ia bisa merasakan rileks setelah lama bekerja.

2. Anil Ambani

Anil Ambani adalah seorang pengusaha asal India. Pada tahun 2007, kekayaannya diperkirakan sebesar US$ 45 miliar, menjadikan ia orang terkaya ke-6 di dunia.

Setiap hari sebelum fajar, Ambani selalu menyempatkan diri untuk maraton mengelilingi Kota Mumbai. Tidak sendirian. Dia berlari sambil ditemani para bodyguard-nya.

Ambani mulai peduli tentang kesehatannya ketika seseorang bertanya soal berat badannya. Ayahnya pun mengatakan kalau dia bisa membeli semua hal dengan uang yang banyak, tapi ada satu hal yang tidak bisa dibeli, yaitu kesehatan.

3. Mark Zuckerberg

Mark Elliot Zuckerberg adalah seorang pemprogram komputer dan pengusaha Internet. Ia dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial Facebook bersama temannya. Di Facebook, dia menjadi pejabat eksekutif dan presiden.

Zuckerberg memiliki hobi makan. Bukan cuma makan. Dirinya mencari dan memasak sendiri makanannya. Makanan favorit Zuckerberg antara lain lobster, ayam, babi, dan kambing. Uniknya, makanan-makanan tersebut ia cari sendiri, bahannya juga ia potong dan ia olah sendiri.

Baca Juga :  Beri Kenyamanan Pengendara, Pemkot Malang Benahi Jalan Pasar Gadang

4. Yuri Milner

Yuri Milner adalah seorang pengusaha internet yang juga merupakan miliarder asal Rusia. Tahun 2016 pria ini menghabiskan dana sekitar 100 juta dolar untuk mengirim sebuah pesawat luar angkasa robot super-ringan. Pesawat luar angkasa ini dibuat khusus dengan tujuan mengamati Alfa Centauri. Alfa Centauri merupakan gugus bintang paling terang dalam rasi Centaurus dan dekat dengan bumi.

Yuri Milner diketahui memiliki ketertarikan tinggi terhadap apa yang ada di luar angkasa. Untuk itu, ia rela menghabiskan banyak uangnya untuk mengungkap tabir misteri yang ada di luar sana. Untuk proyek pesawat luar angkasa yang dikirim untuk mengamati Alfa Centauri, Milner sampai meminta saran dari ilmuwan terkenal Stephen Hawking.

5. Tony Toutouni dan Dan Bilzerian

Playboy superkaya Tony toutouni dan Dan Bilzerian gemar berfoya-foya dan meng-upload-nya di sosial media. Anda bisa melihat kehidupan mewah mereka di akun Instagram mereka @lunatic_living dan @dan_bilzerian.

Keduanya gemar menghabiskan uang hanya untuk bersenang-senang. Sebut saja pesta di kapal pesiar, bersenang-senang dengan banyak wanita, keliling dunia, serta mengoleksi kendaraan mewah.

6. Larry Ellison

Lawrence Joseph Ellison adalah salah satu pendiri dan CEO dari perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation. Larry Ellison adalah salah satu orang terkaya di dunia pada tahun 2018. Nah, berlayar adalah hobi yang ia gemari. Ellison bukan sembarang pelayar. Ia adalah pelayar yang andal.

Miliarder yang satu ini mulai berlayar pada usia 22 tahun ketika dirinya belajar di University of California di bidang pelayaran. Sekarang, Ellison terdaftar sebagai salah satu anggota balap yacht Oracle tim USA. Ada dua gelar bergengsi yang berhasil dia torehkan ketika ia mengikuti lomba layar di 2010 dan 2013 Amerika’s Cup.

Baca Juga :  Peringati Hari Batik Nasional, KTH Siap Dibuka Kembali

7. Sergey Brin

Sergey Mikhailovich Brin adalah presiden teknologi di Google dan mempunyai net worth perkiraan pada $18,7 miliar, yang membuatnya menjadi orang nomor 26 terkaya di dunia.

Co founder Google ini suka melakukan olahraga ekstrim dan apa pun yang bisa memacu adrenalinnya sampai ke puncak. Ia suka melakukan banyak aktivitas ekstrem, mulai dari in-line skating, skiing, gymnastics, dan trapeze.

Pada tahun 2009, Brin mengikuti kelas sirkus yang dilakukan di sirkus Warehouse di new York. Sejumlah orang yang melihat aksi Brin dibuat terkesima olehnya. Mereka menganggap skill Brin sudah seperti profesional.

8. Bill Gates

William Henry “Bill” Gates III adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen.

Bill Gates merupakan kolektor buku. Bukan buku sembarangan, melainkan buku langka. Salah satu buku langka yang ia miliki adalah sebuah manuskrip Codex Leicester. Skrip tersebut mengandung esai dari Leonardo Da Vinci.

9. Warren Buffet

Warren Edward Buffett adalah komisaris, direktur utama, dan sekaligus pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway. Ia sangat hobi memainkan ukulele. Buffet diketahui telah bermain ukulele sejak beberapa dekade lamanya. Ia bahkan pernah berduet dengan rocker  Jon Bon Jovi. Selain bermain ukulele, Buffet juga memiliki hobi lain, yakni bermain kartu bridge.

10. Elon MuskCEO dari Tesla ini adalah pebisnis berdarah Afrika Selatan-Kanada. Ia menjadi desainer dari SpaceX. Miliarder jenius itu adalah fans garis keras dari James Bond.

Iya mengoleksi segala hal yang berkaitan dengan James Bond. Salah satunya adalah mobil yang digunakan dalam film James Bond pada tahun 1977 The Spy Who Love Me. Mobil tersebut diubahnya sehingga bisa menyelami persis seperti yang ada di film James Bond. (*)

Kanal Terkait