SATUKANAL.COM
BERITA

Seorang Pemuda Perampas HP Ditembak Polisi Saat Diamankan

Satuchannel.com, Kota Batu – Seorang pemuda, Musta’in (28) ditembak petugas Polres Batu di bagian kaki kiri saat hendak lari usai menjambret seorang perempuan. Korbannya Yetty Widya, saat melakukan aktivitas olahraga jalan kaki di depan Hotel Purnama di Jalan Raya Punten, Kec. Bumiaji Kota Batu, pada Sabtu (2/9) pagi lalu.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto mengatakan tersangka adalah residivis dengan kasus yang sama di Kota Batu selama 10 kali. Tersangka juga memiliki catatan pernah di tahan sebanyak 4 kali di LAP Mojokerto dan Jombang.

“Dia ini residivis 10 kali dengan kasus yang sama. Juga pernah di tangkap 3 kali di Mojokerto dan Jombang. ” Papar Buher.

Kejadian bermula saat Sabtu pagi, Musta’in melihat korban sedang bermain hp langsung menempel korban dan mendorong hingga jatuh.

“Saat itu korban sedang main hp di jalanan habis olahraga. Melihat ada kesempatan korban dipepet dan didorong hingga jatuh, dan hp korban dirampas lantas kabur ke arah Cangar.” Ujar Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto.

Korban lalu menghubungi polrlsek Bumiaji untuk minta pertolongan. Petugas menangkap tersangka di sebuah warung kopi di Mojokerto.

Petugas menyita barang bukti 1 tas warna hitam, 4 buah unit handphone, dan 1 unit sepeda motor Honda Grand milik tersangka. Tersangka dikenakan pasal 365 KUHP atas tindak pencurian dengan kekerasan Dengan ancaman hukuman pidana 9 tahun penjara. (Dion)

Kanal Terkait