Sempat di Larang, Vaksinasi Perdana Ketua GP Anshor Kabupaten Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sempat di Larang, Vaksinasi Perdana Ketua GP Anshor Kabupaten Kediri
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Sempat di Larang, Vaksinasi Perdana Ketua GP Anshor Kabupaten Kediri

Satukanal.com, Kediri – Ketua Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kabupaten Kediri, Rizmi Haitami Azizi, menjadi sepuluh orang pertama yang mendapat kesempatan untuk vaksinasi Covid-19 perdana di Kabupaten Kediri. Vaksinasi jenis Sinovac telah dilakukan, Kamis (28/01/2021) di Gedung RSUD SLG Kabupaten Kediri.

Pria yang akrab disebut Gus Rizmi ini, mengaku sempat khawatir untuk melakukan vaksinasi perdana. Pasalnya beberapa sahabat dan keluarga sempat melarang vaksinasi, imbas dari kekhawatiran kabar hoax dampak vaksinasi Covid-19.

“Sempat muncul kekhawatiran, karena dari beberapa teman mengabarkan dampak buruk dan negatif. Sempat juga kepikiran, dari sahabat dan keluarga melarang vaksinasi ini,” ucap Gus Rizmi, pada Satukanal.com, Kamis (28/01/2021).

Baca Juga :  Kerugian Pemegang Polis Bumiputera Kanwil Kediri Hingga 1 Triliun

Lebih lanjut meyakinkan hak tersebut, dia menjelaskan vaksinasi jenis Sinovac telah terverifikasi MUI dan aman. Serta melakukan persiapan vaksinasi, seperti istirahat yang cukup, menjaga pola makan dan vitamin, serta olahraga yang cukup.

Menurutnya vaksinasi menjadi bentuk komitmen GP Anshor Kabupaten Kediri, untuk mendukung program pemerintah memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19, dengan harapan dapat menjadi lebih baik dalam kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.

“Setelah vaksin, alhamdulillah tidak dirasakan gejala apa-apa, cuma saat pertama kali divaksin, agak terasa kaku, aman,” terangnya.

Baca Juga :  Uji Coba Pembukaan Pariwisata Milik Pemkab Kediri, Termasuk Gunung Kelud dan Besuki

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, khusunya kader GP Anshor Kabupaten Kediri, agar tidak takut untuk di vaksin. Sangat diperlukan sinergitas untuk memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kami GP Anshor menghimbau Kader Anshor, baik dari PC, PAC, dan Anak Cabang Ranting, untuk menjaga protokol kesehatan dan peraturan dari pemerintah. Sahabat-sahabat jangan takut untuk vaksin, Insyaallah ini aman,” tutupnya.

 

 

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait