SATUKANAL.COM
Pasien Positif Covid
RSUD Pare. (Foto: istimewa)
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN

Sembuh, Pasien Positif Covid-19 Asal Blitar Pulang

SATUKANAL, KEDIRI – Pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Kabupaten Kediri (RSKK) Pare dinyatakan sembuh. Pasien asal Blitar ini dinyatakan sehat dan boleh pulang, Kamis (26/3/2020).

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama RSUD Kabupaten Kediri dr Ibnu Gunawan. “Iya, sudah negatif Covid-19,” ujarnya saat dikonfirmasi lewat telepon, Jumat (27/3/2020).

Hasil tersebut merupakan reconfirmation dari Tropical Disease Research Center Universitas Airlangga Surabaya. Atas dasar hasil negatif tersebut, dan keadaan pasien yang sudah baik, pasien pulang dari RSKK Pare pada Kamis (27/3/2020) pukul 17.00 WIB.

Baca Juga :  Tumbuhkan Semangat Orang Tua di Masa Pembelajaran Daring, PKK Kota Kediri Gelar Mentoring Parenting
Pasien Positif Covid-19 Asal Blitar Pulang

“(Pulang) kemarin sore, karena hasil labnya dikirim siang, terus langkah-langkah persiapan sesuai dengan SOP penderita boleh pulang untuk isolasi mandiri di rumah tujuh hari,” imbuh Ibnu.

Meski dibolehkan pulang, pengobatan tetap dilanjutkan. Jika obat habis, pasien harus melakukan kontrol ke rumah sakit terdekat.

Data terakhir seperti tercatat di laman covid19.kedirikab.go.id, ada empat kasus positif terpapar virus Corona di Kabupaten Kediri. Menurut keterangan Ibnu, yang dirawat di RSKK Pare ada tiga.

Baca Juga :  Warga Kediri Buat "Kokedama" Media Tanam Khas Jepang Berbahan Cocopeat dan Arang

Satu pasien pulang, satu pasien meninggal dunia, dan satu lainnya masih dalam perawatan.

“Insyaa Allah kondisinya membaik,” pungkas Ibnu.

Pewarta: Isnatul Chasanah

Redaktur: N Ratri

    Kanal Terkait