Sembari Tunggu Penetapan KPU IKBAR Siap Kuasai Kabupaten Mojokerto dengan Menyongsong Sistem Cashless Goverment | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sembari Tunggu Penetapan KPU IKBAR Siap Kuasai Kabupaten Mojokerto dengan Menyongsong Sistem Cashless Goverment-2de468bc
Ilustrasi Pembayaran Cashless
BERITA

Sembari Tunggu Penetapan KPU IKBAR Siap Kuasai Kabupaten Mojokerto dengan Menyongsong Sistem Cashless Goverment

SATUKANAL.com, MOJOKERTO– Ikfina-Barra atau IKBAR menyongsong sistem pemerintahan Cashless. Cashless atau Cashless society adalah suatu masyarakat yang tidak lagi memanfaatkan uang tunai ketika hendak menlakukan transaksi keuangan. Sebagai pengganti uang tunai, masyarakat tersebut bisa menggunakan kartu debit, kartu kredit, atau bahkan lewat gadget.

Keuntungan utama dari sistem cashless adalah aman, praktis dan mudah diatur. Hal ini dibeberkan oleh IKBAR pada saat kampanye lalu. “Jadi semua akan kita lakukan dengan cara nontunai” ungkap pasangan calon bupati mojokerto.Namun, Kabupaten Mojokerto belum sepenuhnya menerapkan sistem cashless goverment atau nontunai dalam lingkup pemerintahan tersebut. Akurasi penggunaan cashless di Pemerintah Kabupaten Mojokerto masih minim.

Baca Juga :  Wisata Pemandian Mojokerto Ditutup Mulai 31 Desember Hingga 9 Januari Mendatang

Ikfina memaparkan bahwa akan menerapkan seluruh pembayaran nontunai sehingga tercipta society cashless, yang bertujuan mewujudkan pemerintahan yang transparan serta bebas korupsi. Barra menambahkan untuk mengajak masyarakat bergabung dan bersinergi.

“Saya berharap, masyarakat menjadi partner kami dalam membangun Mojokerto, jadi kami tidak bisa sendiri”. imbuhnya

Persiapan tersebut diusung secara matang oleh Ikfina-Barra, mengingat presentase hasil suara yang didapat melenggang mulus mengalahkan dua paslon lainnya. Penerapan Cashless Goverment ini tentu didukung penuh oleh generasi milenial, yang sudah terbiasa menggunakan sistem cashless dalam kehidupan sehari- hari.

Baca Juga :  Tim Advokasi Paslon 01 YURIZ Menarik Diri, Enggan Bertanggung Jawab Dalam Hal Apapun Pasca Pilkada Banyuwangi

Berbeda dengan generasi lainnya, calon Bupati Mojokerto juga harus mampu mensosialisasikan sistem Cashless Goverment dengan baik kepada masyarakat, agar dapat dijangkau dan terserap dengan baik disegala lapisan masyarakat Kabupaten Mojokerto.

Pewarta: Yuni Shafera
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait