Sembako Gratis Bagi Pendonor Plasma Konvalesen - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sembako Gratis Bagi Pendonor Plasma Konvalesen
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Sembako Gratis Bagi Pendonor Plasma Konvalesen

SATUKANAL.com, MOJOKERTO– Walikota Mojokerto mengajak siswa SMK Bhakti Husada Surodinawan untuk berpartisipasi di kegiatan donor plasma konvalesen. Ning Ita sapaan akrab Walikota Mojokerto ini bersama siswa SMK mengajak masyarakat sebagai pendonor di kegiatan tersebut. Sebagai bentuk apresiasi, para pendonor darah atau plasma konvalesen ini akan diberikan sembako secara gratis.

Dalam penyelenggaraan kegiatan donor plasma konvalesen, Ning Ita bersama dengan PMI Mojokerto melaksanakan kegiatan tersebut di PMI Mojokerto. Kegiatan ini diikuti oleh 60 siswa SMK Bhakti Husada Surodinawan beserta 50 Masyarakat lainnya.

Baca Juga :  Bupati Mojokerto Kabarkan TPP PNS Disetujui Kemendagri

Penyedia plasma konvalesen di Jawa Timur sementara hanya terdapat di beberapa wilayah. Wilayah tersebut merupakan PMI Kota Mojokerto, PMI Sidoarjo, PMI Surabaya, dan PMI Lumajang. Walikota Mojokerto Ning Ita akan terus berupaya dalam menyediakan, plasma konvalesen, karena dinilai bisa menjadi salah satu obat untuk mengatasi virus covid-19.

Hal ini semata dilakukan demi mengajak warga Kota Mojokerto, semangat dalam berbagi dan mendonorkan darahnya demi kemanusiaan. Walikota Mojokerto Ning Ita pun berkonsultasi dengan PMI Sidoarjo dan menyiapkan peralatan untuk bisa diupayakan di Kota Mojokerto.

Baca Juga :  Ujung, Kesenian Adu Rotan Yang Dulunya Jadi Ritual Meminta Hujan

Walikota Mojokerto Ning Ita berharap bahwa para pendonor tidak fokus terhadap apresiasi yang diberikan. Tetapi Ning Ita berharap dengan adanya kegiatan ini, tidak hanya masyarakat Kota Mojokerto yang antusias dalam kegiatan kemanusiaan tersebut. Sehingga pandemi covid-19 dapat segera tuntas di indonesia dengan support donor plasma konvalesen di berbagai daerah.

 

 

 

Pewarta: Yuni Shafera
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait