Selesai Lewat Mediasi, Isu Setrum Jadi Bahan Evaluasi Ke Depannya | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Selesai Lewat Mediasi, Isu Setrum Jadi Bahan Evaluasi Ke Depannya

Satuchannel.com, Kota Malang – Berlangsung di Aula Polres Malang Kota, Diskusi Makota Solution dengan bahasan viralnya isu penyetruman 4 anak SD diharapkan menjadi evaluasi bersama kedepannya. Pada bahasan ini, Kapolres Malang Kota, AKBP Hoirudin Hasibuan menjelaskan kasus ini bisa jadi pembelajaran untuk semua pihak yang hadir.

“Pertemuan ini sangat banyak manfaatnya. Kita sepakat habis acara ini, isu setrum tidak dibahas lagi. Masalah ini pun sudah diselesaikan lewat jalur mediasi”, ungkapnya pada forum.

Baca Juga :  Bocah Asal Banyuwangi Berhasil Rebut Juara Lomba Tembak Reaksi di Malang

Menurut Hoirudin, lebih baik setiap permasalahan diselesaikan dulu secara mediasi karena melalui jalur hukum merupakan jalan terakhir.

 

“Pihak polisi juga sudah mengakhiri proses penyelidikan. Yang terpenting tidak ada lagi bahasan soal isu setrum ini”, lanjutnya.

Salah satu orang tua yang anaknya diterapi, yakni Pak Andi juga turut bersuara dalam diskusi yang dimulai pukul 10.00 WIB ini. Bapak dari anak berinisial MZ berharap, kedepannya para guru supaya menginfokan terlebih dahulu para orang tua jika ada kegiatan di luar kurikulum.

Baca Juga :  Gelar Acara Bimtek Musrenbang, Wakil Wali Kota Malang : Kinerja Laskar Perencana Harus Optimal

“Misalnya terapi listrik ini. Biar orang tua juga bisa memberi pengarahan dan kami tidak kaget. Hal ini bisa jadi bahan evaluasi bagi kita bersama yang hadir di sini”, ungkap Andi. (GUM)

Kanal Terkait