Selama Tiga Bulan, Taksi Online Malang Dilarang Beroperasi | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Dishub Akan Batasi Armada Taksi Online Di Kota Malang
BERITA

Selama Tiga Bulan, Taksi Online Malang Dilarang Beroperasi

Satuchannel.com, Kota Malang – Selama tiga bulan kedepan, taksi berbasis online dilarang beroperasi di Kota Malang. Terkait hal tersebut, Perusahaan taksi online terlebih dahulu harus mendaftarkan diri kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jatim.

Hal ini sesuai dengan Permenhub no. 26 tahun 2017 tentang revisi aturan angkutan sewa online. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Kusnadi juga menghimbau agar perusahaan taksi online segera mendaftar ke Dishub Jatim. Jika tidak pelarangan atau razia akan terus dilakukan.

Baca Juga :  Wali Kota Malang Positif Covid-19, Simak Penjelasannya

Dalam tenggang tiga bulan kedepan, masing-masing perusahaan resmi angkutan online diberi kesempatan untuk mendaftarkan diri serta pengemudinya ke Dishub dan stakeholder terkait.

Menurut Kusnadi, sejauh ini dari pihak kami masih beroperasi terkait pelarangan dan terus menginventaris beberapa perusahaan taksi online di Kota Malang.

“Perusahaan yang mendaftarkan diri nanti akan dimintai juga untuk memenuhi 11 persyaratan. Hal ini sesuai Permenhub No 26 tahun 2017 yang merupakan revisi dari Permenhub no 32 tahun 2016”, jelasnya. (GUM)

Baca Juga :  Warga Protes Air Bau Minyak Tanah, Pihak PDAM Malang Sarankan Tak Gunakan Air

Kanal Terkait