Selama Satu Semester, Kejari Selamatkan 248 Juta Uang Negara - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Walikota Malang bersama Kapolresta dan Kepala Kejari Kota Malang (Aris)
BERITA

Selama Satu Semester, Kejari Selamatkan 248 Juta Uang Negara

Satuchannel.com, Kota Malang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang membeberkan laporan atas kinerjanya sejak Januari 2017. Lewat Kepala Kejarinya, Purwanto Joko Irianto menerangkan ada beberapa di antaranya terkait penyelidikan kasus dan penyelamatan uang negara.

Dalam hal ini, Joko menjelaskan fakta yang cukup mencengangkan karena selama satu semester, uang negara berhasil diselamatkan senilai Rp 248 juta rupiah oleh Kejari Kota Malang.

Baca Juga :  Berangkat dari 3 Motivasi, 'Fixed Wing' Tim Metro UWG Malang Lolos Tahap 1

“Ini hasil sejak januari 2017. Jumlah itu bisa terus bertambah lagi,” ungkapnya, Sabtu (22/7).

Sejak awal tahun 2017, Kejari mencatat ada kenaikan pelanggaran hingga 31 persen. Sementara untuk kasus narkotika, Joko menjelaskan ada kenaikan 17 persen.

Dari kasus narkotika dan obat-obatan terlarang, Kejari sudah memusnahkan barang bukti pada awal pekan lalu, senin (17/7). Semua barang bukti sejak Juli 2016 hingga Juli 2017 dibakar di depan Wali Kota Malang dan Kapolres Malang Kota.

Baca Juga :  PPKM Darurat Diperpanjang, Sutiaji : Kuncinya Di Masyarakat

Ke depannya, Joko berharap Kejari bisa lebih meningkat lagi kinerjanya. Pasalnya selama tujuh bulan terakhir ada empat orang dikenai sanksi indisipliner.

“Rinciannya adalah dua jaksa dan sisanya di bagian tata usaha. Hal ini terus dievaluasi karena Kami ingin lebih baik lagi ke depannya dengan meningkatkan kualitas,” katanya. (GUM)

Kanal Terkait