Selama Ramadhan, PNS Pemkot Malang Tampil Beda | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Selama Ramadhan, PNS Pemkot Malang Tampil Beda

Satuchannel.com, Kota Malang – Mulai senin ini (29/5), ada yang berbeda dari penampilan para PNS di lingkungan kerja Pemkot Malang. Seragam dinas yang dipakai para PNS sekarang tampak bernuansa artribut islami selama Bulan Ramadhan.

Walikota Malang, H.M Anton, menjelaskan gaya bernuansa islami akan jadi outfit para PNS, terhitung mulai senin (29/5) hingga bulan Ramadhan berakhir. “Salah satunya dengan memakai kopyah bagi lelaki”, terangnya.

Dijelaskan Anton lebih lanjut, pada hari senin dan selasa para pegawai diwajibkan mengenakan kemeja kheki coklat dengan nuansa islami. Lalu Hari rabu dengan pakaian hitam putih, dan kamis jum’at menggunakan batik dengan nuansa islam juga.

“Pokoknya setiap hari bernuansa islami. Hal ini sesuai surat edaran baru yang baru saja ditertibkan”, ucap Anton.

Selain soal seragam, jadwal jam kerja pun kembali diatur menyesuaikan peraturan yang turun dari Menpan-RB. Pada hari Senin hingga Kamis dimulai pada pukul 08.00 s/d 15.00 WIB. Sedangkan untuk hari jum’at dimulai pukul 08.00 s/d 14.30 dan istirahat untuk shalat jum’at dari 11.00 s/d 12.30.

“Selama puasa, para PNS hanya dikurangi saja jam kerjanya. Jadi pulang mereka lebih cepat”, lanjutnya.

Meski begitu, Anton menekankan agar para pegawainya tetap bekerja sesuai kewajiban dan jangan bermalas-malasan. Baginya, pelayanan harus tetap maksimal seperti hari-hari biasa supaya pelayanan terhadap masyarakat tetap terpenuhi. (GUM)

Kanal Terkait