Selama Musim Mudik, Kecelakaan Di Kota Malang Alami Penurunan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Selama Musim Mudik, Kecelakaan Di Kota Malang Alami Penurunan

Satuchannel.com, Kota Malang – Kecelakaan saat arus mudik libur lebaran di Kota Malang ternyata mengalami penurunan. Menurut Kasatlantas Polres Malang Kota, AKP Ady Nugroho mengatakan, sekitar 6-10 persen tingkat kecelakaan mengalami penurunan selama musim mudik tahun ini.

“Musim mudik tahun ini cuman 7 kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di Kota Malang. Korban yang meninggal ada 1 orang saat laka lantas di sekitar Jalan Sulfat, Kecamatan Blimbing,” ungkap Ady kepada Satuchannel.com.

Baca Juga :  Si Ikan Nila, Inovasi Kelurahan Bakalankrajan Di Ajang Sinovik 2021

Ia juga menambahkan, bahwa Kota Malang mayoritas adalah daerah tujuan. Sehingga, Kota Malang bukanlah daerah yang signifikan mengalami kepadatan dan laka lantas saat musim mudik lebaran.

“Malang bukan daerah perlintasan yang signifikan seperti daerah-daerah Pantura pada umumnya,” paparnya.

Selain menjadi tujuan, rata-rata banyak yang menjadikan Kota Malang sebagai destinasi liburan pelancong. Disebutkan Ady, bahwa banyak personel yang diturunkan untuk mengurai macet, terutama di perbatasan utara, Singosari – Arjosari, dan perbatasan selatan, Sukun – Kepanjen.

Baca Juga :  Mahasiswa Ngaku Positif Covid-19 Saat Ngampus, Begini Klarifikasi UB

Kendati begitu, menurut Ady, kemacetan di dua lokasi utama itu memang sering terjadi walau tidak musim mudik. Sebabnya, karena liburan panjang sehingga kepadatan merata.

“Jadi karena liburan panjang, kepadatan saya rasa merata dan tidak mengganggu secara total,” lanjutnya. (GUM)

Kanal Terkait