Selain di Sekolah, Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan juga melayani Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
anak usia 6 tahun
Wakil Walikota Pasuruan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak (Foto: Dokumentasi Pemkot Pasuruan)
BERITA Kanal Straight

Selain di Sekolah, Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan juga melayani Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun

Satukanal.com, Pasuruan – Guna menekan angka penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Pasuruan menargetkan minimal 1000 anak usia 6 sampai 11 tahun tervaksin dalam sepekan kedepan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP., M.Si saat meninjau vaksinasi anak di SDN Trajeng I Kota Pasuruan.

“Harapannya dengan adanya program kolaborasi ini anak-anak kita ditahun depan bisa sekolah tatap muka secara normal. Kami pemerintah Kota Pasuruan akan menjalin kolaborasi untuk mengatasi pandemi,” terang Mas Adi sapaan akrab Wawali Pasuruan melansir laman Pemkot Pasuruan.

Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun dimulai sejak 17 Desember 2021 lalu. Selain berbasis sekolah secara terjadwal vaksinasi anak juga bisa dilakukan di Rumah Vaksin, Taman Kota Pasuruan.

Baca Juga :  Vaksinasi Dosis Penuh 70 Persen Penduduk Ditargetkan Tercapai Pertengahan 2022

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Nenny Kusumawardani mengatakan, sejak launching vaksinasi anak pada 17 Desember 2021 lalu, sebanyak 74 anak melakukan vaksin di Rumah Vaksin.

Tentu hal ini dapat mempercepat vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Mengingat Rumah Vaksin membuka layanan vaksin di setiap harinya. Cukup dengan membawa Kartu Keluarga atau Kartu Identitas Anak (KIA) dan Daftar Riwayat Penyakit anak, orang tua sudah bisa mengantar anak untuk vaksin.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Pemkot Pasuruan Siapkan Pengamanan serta Larang Kegiatan Berpotensi Kerumunan

“Karena pada dasarnya, untuk vaksinasi anak sendiri memang berbasis sekolah. Jadi ketika ada anak yang vaksin di Rumah Vaksin harus didampingi orang tua,” terang Nenny, dilansir dari laman Pemerintah Kota Pasuruan.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan blangko skrining yang di dalamnya disertakan pertanyaan seputar Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Oleh karena itu, orang tua harus tahu betul tahapan vaksinasi dan wajib mendampingi anaknya selama proses vaksinasi.

 

 

Editor : Naviska

Kanal Terkait