Sekolah Tatap Muka di Kota Malang Belum Menyeluruh - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sekolah Tatap Muka di Kota Malang Belum Menyeluruh
Gambaran pembelajaran tatap muka (Foto: Istimewa)
BERITA Kanal Straight

Sekolah Tatap Muka di Kota Malang Belum Menyeluruh

Satukanal.com, Malang – Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kota Malang telah dilaksanakan sejak Senin (6/9/2021) lalu, namun aturan pembelajaran ini belum dilakukan oleh seluruh sekolah di Kota Malang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Malang, Suwarjana membenarkan akan aturan tersebut. “Jenjang SD negeri dan swasta hanya 85 persen dari total sekolah di Kota Malang, yang gelar PTMT. Kalau SMP Negeri, 100 persen sudah laksanakan PTMT. Sedangkan yang swasta masih kita kumpulkan laporannya,” ujar Suwarjana

Data tersebut dikatakan Suwarjana sesuai dengan pengisian Google Form yang tiap sore disebar olehnya.

Baca Juga :  Permintaan Kartu Nikah Digital di Kabupaten Kediri Masih Minim, Padahal Banyak Keuntungan

“Dari pengisian itu, SD baru 85 persen yang mengisi Google Form. Kalau SMP Negeri insyaallah 100 persen. Bahkan ketiga SMP Negeri baru juga PTMT di sekolah induknya masing-masing,” imbuhnya

Menurut Suwarjana, belum 100 persennya jenjang SD sederajat lakukan PTMT diakibatkan banyak faktor.

“Bisa jadi karena muridnya sedikit, lalu banyak yang terkendala ijin dari keluarga. Kemudian kesiapan protokol kesehatan (prokes) juga mungkin belum maksimal,” sambungnya.

Meski begitu, ia tidak ambil pusing. Pasalnya, dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang sendiri sudah mengatur bahwa PTMT ini sifatnya tidak memaksa.

Baca Juga :  Ratusan Nakes di Jombang yang Terpapar Covid-19 Sudah Pulih Total

“Jadi kembali lagi ke pihak sekolah dan orang tua, kita bebaskan aturannya bagaimana. Termasuk ketika digelar PTMP lalu ada siswa terlambat, tidak usah dimarahi. Siswa tidak pakai seragam juga tidak masalah, yang penting pakai bebas rapi,” kata Suwarjana.

Sejauh ini, ia berharap agar orang tua siswa tetap mengantar jemput anaknya ke sekolah. “Kemudian putra-putrinya dibawai handsanitizer dan memakai masker standar. Disamping itu, untuk meringankan perihal antar jemput, kami sudah menjalankan bus dan elf sekolah gratis,” pungkasnya.

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait