Sekolah Tatap Muka di Kediri Tak Jadi Bulan Juli - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sekolah Tatap Muka di Kediri Tak Jadi Bulan Juli
Uji coba sekolah tatap muka di Kediri (Foto:Anis Firmansyah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Sekolah Tatap Muka di Kediri Tak Jadi Bulan Juli

Satukanal.com, Kediri – Pembelajaran tatap muka yang sedianya akan diberlakukan pada Juli 2021 mendatang diundur hingga waktu yang belum ditentukan. Hal itu terjadi lantaran angka paparan Covid-19 di Kabupaten Kediri naik signifikan.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono mengatakan, keputusan pengunduran pembelajaran tatap muka di Kabupaten Kediri menginduk kepada kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Ini masih tertunda lagi, sehingga kita masih menunggu instruksi dari pusat terkait dilanjutkan atau tidak dari Kemendikbud,” ujar Dhito, Selasa, (22/6/2021).

Baca Juga :  Target Malang Raya Turunkan Angka Penyebaran Covid di Bawah 10 Ribu

Bupati juga mengimbau untuk seluruh wali murid agar bersabar menanti adanya sekolah tatap muka. Apa yang dilakukan demi kebaikan bersama.

Selain sekolah tatap muka Pemkab Kediri rencananya juga akan menggelar Masa Orientasi Siswa (MOS) secara daring.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Sujud Winarko mengatakan, selain menunda sekolah tatap muka nantinya seluruh siswa baru cukup dari rumah untuk mengikuti MOS tanpa perlu ke sekolah.

Baca Juga :  Kota Malang kembali Zona Orange

“Kami sudah mengimbau kepada teman-teman sekolah untuk MOS dilaksanakan daring. Hingga saat ini lembaga SMP ada MOS, untuk membuat film pendek tentang sekolah,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Anis Firmansyah
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait