Sekolah Tatap Muka di Kabupaten Kediri Berlangsung Bulan ini - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG-20210902-WA0022-aa432d98
BERITA Kanal Straight

Sekolah Tatap Muka di Kabupaten Kediri Berlangsung Bulan ini

Satukanal.com, Kediri – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Kediri akan dilakukan pada bulan September ini. Untuk mempersiapkan itu vaksinasi bagi siswa di atas 12 tahun telah diupayakan Pemkab Kediri agar segera bisa dilakukan.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, mengungkapkan gelaran Pembelajaran Tatap Muka (PTM) segera dapat dilakukan setelah PPKM di Kabupaten Kediri turun level 3.

“Untuk kepala dinas pendidikan dan kesehatan untuk berkolaborasi di september ini, usia 12 tahun ke atas untuk segera tervaksin agar PTM bisa segera terlaksana di bulan ini,” kata Hanindito, saat setelah prosesi pelantikan Kepala Sekolah dan pejabat fungsional pemadam kebakaran di Penopo Panjalu Jayati secara virtual, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga :  Jelang Liga 1 Bergulir, Joko Susilo Belum Puas Hasil Skuat Asuhannya

Selain menargetkan gelaran PTM, pihaknya juga akan merombak sistem pembelajaran yang ada di Kabupaten Kediri. Rombakan inovasi segala bidang khususnya pendidikan, menjadi tuntutan yang harus dilakukan pada masa pandemi covid-19.

“Meningkatkan kwalitas pendidikan dan cara mengajar yang baik dan benar, maka akan ada pola yang berubah karena siswa di kabupaten kediri yang dulunya melakukan pembelajaran tatap muka kini harus belajar dengan cara daring,” tukasnya.

Baca Juga :  Getuk Optimis Persik Dapat Menandingi Borneo FC Pekan ini

Sementara itu saat dikonfirmasi satukanal.com via telfon, Kepala Dinas Kesehatan dr Ahmad Chotib, mengatakan pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak usia 12 tahun direncanakan pada Minggu depan. Hal itu juga sebagai upaya percepatan gelaran PTM pada bulan September ini, di Kabupaten Kediri.

Secara target pihaknya belum bisa menentukan kapan selesainya vaksinasi usia 12 tahun. Karena tergantung jumlah dosis vaksin yang ada. “Kami tidak berani menargetkan selesai kapan, karena terkait dropping vaksinnya. Kalau ada vaksin kami utamakan untuk anak-anak,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait