SATUKANAL.COM
BERITA

Sekjen DPP PDIP : Belum Ada Pengumuman Rekom, Hanya Tunggu Waktu?

Satuchannel.com, Kota Malang – Santer kabar, calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) yang diusung PDIP akan diumumkan dalam konsolidasi hari ini. Namun Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menepis isu tersebut. Sebab, pertemuan konsolidasi PDIP kali ini hanya akan membahas evaluasi partai serta perkembangan politik nasional.

“Tidak ada penyampaian rekom, kemarin baru menggalang komunikasi dengan para kiai. Nanti akan dibahas dalam rapat yang disampaikan di Jakarta. kapan? secepatnya mungkin. Bisa jadi bulan ini,” kata Hasto, minggu (10/9).

Hasto menyebut, Wakil Sekjen DPP PDIP, Ahmad Basarah secara khusus mendapatkan tugas dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bertemu dengan para kiai sepuh untuk meminta pendapat dan masukan.

“Jadi tidak sekarang diumumkan. Agendanya sekarang hanya membahas siapa calon yang diusung PDIP melalui mekanisme kelembagaan,” tambahnya.

Perlu diketahui, PDIP nantinya akan menjaring para calon yang akan ditarungkan pada Pilkada serentak Jatim 2018 melalui sekolah partai guna mencetak figur yang pro rakyat. Hal itu diharapkan Hasto agar para kandidat yang diusung bisa bersih, membawa perubahan, dan meletakkan dasar-dasar Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkebudayaan.

“Figur yang akan diusung nanti harus pro rakyat. Jika nanti ada yang korupsi, kami akan tegas langsung memecatnya,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi, Azwar Anas yang bakal digadang menjadi Cawagub Jawa Timur mengaku tidak tahu mengenai pengumuman Cagub dan Cawagub saat rapat konsolidasi sekarang.

“Belum, saya tidak tahu. Mungkin di Jakarta nanti pastinya,” kata Anas. (GUM)

Kanal Terkait