Sekelompok Residivis Pelaku Pencurian Pecah Kaca Mobil Diringkus Polresta Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pers Rilis Sindikat perampokan di Kota Kediri (Anis Firmansyah/satukanal)
Pers Rilis Sindikat perampokan di Kota Kediri (Anis Firmansyah/satukanal)
BERITA Kanal Straight

Sekelompok Residivis Pelaku Pencurian Pecah Kaca Mobil Diringkus Polresta Kediri

Satukanal.com, Kediri – Sindikat pelaku tindak kejahatan pencurian, modus pecah kaca mobil berhasil diringkus jajaran Polresta Kediri, Jumat (14/1/2022).

Pelaku diringkus berinisial RH (37 tahun) bertindak sebagai eksekutor, EP (48 tahun) sebagai joki, HMS (30 tahun) dan (KAW) menjadi penadah. Ketiga pelaku pencurian ini berasal dari luar daerah Kota Kediri.

“Kasusnya tanggal 14 Oktober lalu. Saat pelaku melihat Honda Jazz biru, parkir di Jalan Penanggungan. Kemungkinan ada benda dinilai berharga lalu dilakukan pecah kaca, dan diambil sejumlah barang bukti,” kata Kapolresta Kediri AKBP Wahyudi, usai ungkap kasus ini di Mapolresta, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga :  Persik Pinjamkan Ahmad Agung Setiabudi ke Bali United

Dia mengungkapkan modus operandi pelaku mengambil dengan cara merusak kaca mobil menggunakan alat obeng. Sejumlah barang bukti yang diamankan dari sindikat pelaku ini seperti pecahan kaca, handphone, dan laptop.

Disebutkan oleh AKBP Wahyudi, sindikat pelaku ini juga merupakan residivis dengan kasus yang sama, pencurian pecah kaca. Tercatat sejumlah 8 kali melakukan aksinya pada beberapa wilayah hukum lainnya.

“Residivis 8 kali di beberapa wilayah Polres lain, kita ungkap dan akan kita kenakan pasal paling berat agar menimbulkan efek jera pelaku,” ujarnya.

Baca Juga :  Selama 2021, di Kediri Banyak Tindak Kejahatan yang Dipicu Faktor Ekonomi

Dengan ini, pelaku bakal dijerat dengan kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Sebagaimana diatur dalam pasal KUHP 363 ancaman hukuman 7 tahun penjara.

“Dihimbau jangan tinggalkan barang berharga, pada kendaraan saat terparkir. Ada kesempatan ada niat, bentuk kejahatan ini bisa terjadi,” pungkasnya.

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 

Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait