Sekda Baru, Kota Kediri Percepat Realisasi Anggaran Penguatan Ekonomi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sekda Baru, Kota Kediri Percepat Realisasi Anggaran Penguatan Ekonomi
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Sekda Baru, Kota Kediri Percepat Realisasi Anggaran Penguatan Ekonomi

SATUKANAL.com, KEDIRI– Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kediri, segera merealisai penyerapan anggaran untuk penguatan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Perihal tersebut dinyatakan setelah sesi pelantikan Sekda Kota Kediri Bagus Alit, di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Senin (1/3/2021).

Seiring dengan harapan pemulihan ekonomi, Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri akan terus gencar menerapkan Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yakni 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan). Maka dari itu, penerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD) akan dipercepat.

“Dengan virus Covid-19 mereda, berharap pertumbuhan ekonomi bisa berjalan dengan baik. Dengan cara percepatan penerapan APBD, bisa bangkit di kota Kediri,” kata Bagus Alit, Senin (1/3/2021).

Baca Juga :  Dinkes Dan BPOM Kota Kediri Sidak Puluhan Pedagang Takjil

Dia juga mengungkapkan penanganan Covid-19 termasuk dalam program nasional, salah satunya PPKM skala mikro. Yang juga sudah diterapkan pengawasan dalam skala Rukun Tetangga (RT) menggunakan aplikasi Sigap.

Dengan Aplikas Sigap, pasien penderita Covid-19 dapat dipetakan dalam suatu wilayah tingkat RT, sehingga pengawasan penanganan Covid-19 bisa lebih mudah dan cepat. “Kita rata-rata hanya 1 orang di zona kuning. Secara keseluruhan berada di zona Hijau,” terangnya.

Baca Juga :  Stasiun Kediri Terapkan Tes GeNose C19, Cek Syarat dan Harganya

Sementara itu, Walikota Abu Bakar Abdullah berharap dengan pelantikan baru Sekda Kota Kediri Bagus Alit,  pihaknya lebih kolaboratif dalam perubahan permasalahan yang dinilai cepat. Dia juga menyarankan untuk berkomunikasi lebih lanjut secara internal maupun eksternal terhadap para stakeholder Kota Kediri.

Perihal tersebut tidak terlepas dari penanganan utama covid-19 dalam restrukturisasi anggaran. “Dalam waktu sekarang banyak penanganan covid-19. Restrukturisasi anggaran ada itu yang utama, menyeleksi program Pemkot Kediri. Mana yang bisa atau tidak, untuk dijalankan,” tutupnya.

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait