SATUKANAL.COM
BERITA

Sekartaji Cup, Bentuk Berdikari Karang taruna Jetis

Semangat panitia Sekartaji Cup tadi malam, 23 September 2019 dalam menyelenggarakan pertandingan semifinal turnamen volly Sekartaji Cup membuahkan kepuasan tersendiri bagi Karang taruna Desa Jetis, Kecamatan Dagangan.

Sekartaji Cup merupakan turnamen volly yang dirintis oleh pemuda Karang taruna Sekartaji Desa Jetis, Kecamatan Dagangan. Tahun ini turnamen voly tidak hanya diikuti oleh tim antar desa melainkan juga club se-karesidenan Madiun seperti club yang berasal dari Nganjuk. Club dan tim desa yang lolos semifinal akan berlaga 28 September mendatang.

Agus Dwi, selaku ketua panitia mengaku bahwa dirinya termotivasi untuk menghidupkan olahraga voly agar lebih maju. Dirinya juga mengungkapkan bahwa tahun ini Sekartaji Cup diselenggarakan secara mandiri, bahkan dengan adanya turnamen ini juga merekrut pekerja sebagai hakim garis, skorset, dan pembersih lapangan.

Baca Juga :  WCC Dian Mutiara Lakukan Penyuluhan Penanganan Permasalahan Kekerasan Perempuan dan Anak

Hadiah juara yang direbut kan pun beragam, antar desa senilai Rp 5 juta dan antar club senilai Rp 10 juta. Selain itu, terselenggaranya acara yang hanya diinisiasi oleh 6 orang ini pun juga memberikan rezeki kepada warga sekitar. Selain warga boleh menarik biaya parkir, warga juga berjualan di sekitar area.

Sebelumnya Sekartaji Cup hanya disponsori tunggal oleh Djarum, akan tetapi tahun ini sponsor lebih beragam. “Kami berharap tahun depan dapat mengembangkan turnamen ini bersama dengan pihak kecamatan dan PBVSI, selain itu semoga punya tim yang bisa go nasional,” ungkap nya.

Baca Juga :  Kerjasama WCC Dian Mutiara dan Kelurahan Gadingkasri dalam Penyuluhan Penanganan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Agus juga berharap agar turnamen ini didukung dan diakui secara legal oleh pihak pemerintah Kabupaten Madiun agar volly juga berkembang seperti cabang olahraga sepak bola dan bulu tangkis.

Kanal Terkait