Sejumlah Anggota Dewan Pantau Pembongkaran Pasar Merjosari | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Sejumlah Anggota Dewan Pantau Pembongkaran Pasar Merjosari

Satuchannel.com, Kota Malang – Ketua DPRD Kota Malang bersama sejumlah Anggota yang terdiri dari Ketua Komisi C sore ini melakukan pamantauan di Pasar Merjosari, kamis (4/5). Berawal dari adanya laporan pedagang bahwa masih terjadi pembongkaran paksa di Pasar Merjosari, Rombongan lansung bergerak untuk memantau di lokasi.

Dalam kunjungannyan itu, anggota dewan menyaksikan proses pembongkaran yang sedang berlangsung. Mereka juga mendengarkan keluhan para pedagang yang menyampaikan bahwa telah ada intimidasi dari sejumlah pihak agar segera pindah dari pasar merjosari.

Ketua Komisi C, Bambang sumarto dalam hal ini menyayangkan tindakan yang diambil oleh pihak Dinas Perdagangan berkaitan masih dilanjutkanya pembongkaran bangunan di pasar merjosari dan adanya gangguan yang dialami para pedagang. Dirinya menilai bahwa persoalan Pasar Merjosari ini masih pada tahap perundingan dan tidak seharusnya ada pembongkaran paksa di lapangan.

Bambang sumarto juga sempat menghubungi kabid pasar rakyat Dinas Perdagangan, Eko Syah, untuk meminta agar pembongkaran dihentikan

“Pembongkaran ditahan dulu. Dan tolong para pekerja itu ditarik dari lapangan,” ujar Bambang kepada Eko melalui telepon.

Menurutnya, penarikan para pakerja yang membongkar pasar harus dilakukan. Dia menganggap lahan ini masih dalam tahap perundingan, tidak bisa dibongkar dulu untuk pedagang yang belum pindah. hal itu sebagai pemenuhan kesepakatan yang sebelumnya telah dibuat saat berkoordinasi dengan sejumlah elemen. (Iqb)

Kanal Terkait