Sehari Bertambah 99 Kasus, Satgas Dirikan 2 Tenda Darurat di RSUD SLG - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sehari Bertambah 99 Kasus, Satgas Dirikan 2 Tenda Darurat di RSUD SLG
Tenda darurat di RSUD SLG (Foto: Istimewa)
BERITA Kanal Straight

Sehari Bertambah 99 Kasus, Satgas Dirikan 2 Tenda Darurat di RSUD SLG

Satukanal.com, Kediri – Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri menambah tenda darurat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kekurangan ruang isolasi Covid-19 untuk pasien.

Sekertaris Satgas Covid-19 kabupaten Kediri Slamet Turmudi mengaku saat ini pihaknya telah memasang 2 unit tenda darurat milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri. Dimana pendirian tenda kedua dilakukan pada Jumat (9/7/2021) malam.

Baca Juga :  Imbas Pandemi, Pengusaha Kerajinan Kayu Beralih ke Online

“Pendirian tenda kedua tadi malam, untuk mengantisipasi tenda pertama penuh,” kata Slamet saat dihubungi satukanal.com melalui sambungan telepon Sabtu (10/7/2021).

Dia juga mengungkapkan, kondisi ruang isolasi di RSUD SLG Kabupaten Kediri sudah mencapai over load kapasitas. Tingkat keterisian pendirian tenda darurat yang pertama hingga hari ini sudah mencapai 50 persen.

“Di RS SLG Kediri ada 2 unit tenda darurat, dengan kapasitas 20 tempat tidur,” terangnya.

Baca Juga :  Miris! Sudah 537 Warga Kabupaten Kediri yang Nyawanya Direnggut Covid-19

Untuk diketahui, saat ini total seluruh warga Kabupaten Kediri yang telah terpapar Virus Covid-19 ada sebanyak 5682. Pada Jumat, (9/7/2021) terdapat penambahan rekor tertinggi sebanyak 99 pasien terkonfirmasi positif. Dengan total kasus aktif dirawat sebanyak 368 pasien.

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah 

Kanal Terkait