Sebelum Alami Insiden Kecelakaan, Gus Hilman Dikabarkan Usai Mengantar Putrinya ke Mondok di Jepara | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA KOTA MALANG

Sebelum Alami Insiden Kecelakaan, Gus Hilman Dikabarkan Usai Mengantar Putrinya ke Mondok di Jepara

Putra almarhum KH Hasyim Muzadi, Gus Hilman Wajdi, meninggal dunia hari ini (18/12/2019). Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam, Malang tersebut meninggal usai mengalami insiden kecelakaan di Exit Tol, Purwodadi, Pasuruan waktu subuh.

Usai kecelakaan, Gus Hilman Wajdi sempat dirawat di RS Lawang. Namun Allah berkehendak lain, pengasuh Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Hikam tersebut mengembuskan napas terakhir di tengah perawatan.

Meninggalnya putra ketiga KH Hasyim Muzadi tersebut, memang dibenarkan oleh salah satu anggota Banser Kota Malang. “Iya mas benar,” ungkap anggota Banser yang enggan disebut namanya ini.

Dari informasi yang didapat dari sebuah akun Facebook, bernama Ahmad Gofoer, saat itu, Gus Hilman usai bertolak dari mengantarkan salah satu putrinya yang mondok disalah satu pesantren di Jepara.

Dalam postingannya, Ahmad Gofoer juga menuliskan pembenaran meninggalnya Gus Hilman yang dikuatkan dengan salah satu pernyataan keluarga, yakni Asna, jika Gus Hilman mengalami kecelakaan di Exit Tol Purwodadi.

“Inalillahi wa’ inailahiyrojiun
Telah pulang kerakhmatuloh alaih
Putra almarhm KH. Hasim Muzadi, Gus H. Hilman Wajdi LC,MPd. Putra yang ke 3. Beliau baru saja mengantar salah satu putrinya yang mondok di salah satu pesantren yang ada di kota Jepara. Kabar meninggalnya beliau dibenarkan oleh salah satu keluarga almarhum yaitu Asna. Beliau kecelakaan di exit tol Purwodadi kab Pasuruan Jawa timur.

Keluarga besar pesantren mahasiswa Al-hikam
Dan para musliman wa muslimat kota malang sangat kehilangan beliau. semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT, dan almarhum meninggal dalam keadaadan Khusnul khotimah, amin,” tulisnya dalam postingan statusnya.

Dilansir dadi detikdotcom, meninggalnya Gus Hilman akibat kecelakaan, juga dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum PBNU H Mochammad Maksum Machfoedz.

Gus Hilman meninggal akibat mengalami kecelakaan pagi tadi di exit Tol Purwodadi.

“Iya benar kabar begitu, baru pagi ini. Kecelakaan di exit tol Purwodadi, pagi subuh masih di RS Lawang dirawat di sana,” jelas dia.

Kanal Terkait