Sebaran Covid Tinggi, Seluruh Kecamatan di Jombang Zona Merah - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Sebaran Covid Tinggi, Seluruh Kecamatan di Jombang Zona Merah

Satukanal.com, Jombang – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jombang terbilang masih tinggi. Seluruh kecamatan di Kota Santri berstatus zona merah dengan total komulatif penanbahan kasus hari ini, Senin (19/7/2021) mencapai 185 orang.

Dilansir dari data perkembangan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, secara komulatif untuk pasien terkonfirmasi sampai dengan hari ini sebanyak 7.318 orang dari yang sebelumnya sebanyak 7.133 orang.

“Penambahan kasus terkonfirmasi hari ini sebanyak 185 orang,” ucap Budi Winarno, Jubir Satgas Covid 19 Kabupaten Jombang.

Baca Juga :  Perpres Pesantren Disahkan, Fraksi PKB DPRD Jombang Siap Kawal Tuntas

Lebih lanjut, dari total 185 kasus penambahan, kecamatan di Jombang jadi daerah paling banyak, seperti Kecamatan Sumobito dengan 19 orang, Mojowarno 13 orang, Jogoroto 12 orang dan Mojoagung 11 orang.

Selain penambahan ratusan pasien setiap hari, 21 kecamatan di Kabupaten Jombang juga berstatus zona merah. Sejak dua hari yang lalu, peningkatan jumlah kasus terus terjadi. Sehingga seluruh kecamatan menjadi zona merah setelah minggu lalu hanya beberapa kecamatan saja.

“Seluruh kecamatan di Jombang memang punya 10 pasien aktif,” ujarnya.

Baca Juga :  Telusuri Jejak Ulama' Mastur, Penulis Buku di Jombang Riset Tiga Tahun

Meskipun lonjakan kasus terus terjadi, Budi mengatakan hasil tracing yang dilakukan telah masif. Sehingga ia mengharapkan supaya masyarakat tetap patuh Protokol Kesehatan (Prokes) serta mengurangi mobilitas atau aktifitas diluar rumah.

Sementara itu, selain jumlah penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid 19 sebanyak 185 orang. Tingkat kesembuhan pasien juga bisa dikatakan banyak, yakni mencapai 90 orang per hari ini.

 

 

Pewarta : Anggit Puji

Editor : Viska

Kanal Terkait