Sebagai Garda Terdepan Dalam Pemberitaan, Pemkab Malang Libatkan Wartawan Saat Vaksinasi Prioritas Kedua - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sebagai Garda Terdepan Dalam Pemberitaan, Pemkab Malang Libatkan Wartawan Saat Vaksinasi Prioritas Kedua
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Sebagai Garda Terdepan Dalam Pemberitaan, Pemkab Malang Libatkan Wartawan Saat Vaksinasi Prioritas Kedua

Satukanal.com, Malang – Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Malang yang telah diselenggarakan pada Senin (15/02/2021) dan menyasar para tenaga kesehatan (nakes) sedangkan pada Kamis (18/02/2021) kemungkinan akan dijadwalkan bagi para Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang.

Pada vaksinasi tahap kedua ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dikabarkan bakal segera merealisasikan vaksinasi Covid-19 kepada para wartawan. Pernyataan tersebut telah disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang Wahyu Hidayat.

”Nanti yang kedua akan kita coba jurnalis juga akan dilibatkan. Jadi, kami upayakan agar wartawan juga bisa disertakan saat vaksinasi terhadap prioritas pelayanan publik,” Ujarnya.

Dalam vaksinasi tahap kedua ini juga akan menyasar para penerima vaksinasi prioritas pertama, yakni tenaga kesehatan (nakes) dan petugas pelayanan publik lainnya. Termasuk para jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang yang telah mendapat suntikan vaksin pertama pada Sabtu (30/1/2021) lalu.

Baca Juga :  45 Seniman Kota Malang Tuangkan Keresahannya Saat Pandemi Melalui 'Kaleidoskop Art Exhibition'

Apabila vaksinasi prioritas pertama telah usai dilakukan maka, sasaran berikutnya adalah petugas pelayanan publik serta prioritas kedua yang meliputi anggota Polri, TNI, guru, petugas pemadam kebakaran, petugas PDAM, PLN, serta para wartawan di Kabupaten Malang.

Vaksinasi terhadap wartawan yang masuk pada prioritas kedua ini rencanannya akan dilangsungkan pada pekan ketiga di bulan Februari 2021. Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang juga telah berkoordinasi dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia). 

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya juga telah menyambut baik wacana Pemerintah Kabupaten Malang yang akan melibatkan wartawan dalam pencanangan vaksinasi Covid-19.

“Terlibatnya wartawan dalam pencanangan vaksin Covid-19 merupakan langkah bagus yang dilakukan Dinas Kesehatan Pemkab Malang,” Ujar Cahyono selaku Ketua PWI Malang Raya terpilih Periode 2021-2024.

Baca Juga :  Mengenal Buah Rukem Si Anggur Jawa Yang Hits Di Kalangan 90-an

Dengan dilibatkan wartawan dalam pencanangan dan diprioritaskan untuk mendapatkan Vaksin Covid-19 tersebut sangatlah penting, lantaran wartawan juga sebagai garda terdepan dalam memberitakan sekaligus mensosialisasikan terkait protokol kesehatan Covid-19.

Pemkab Malang akan segera berkoordinasi dengan pemerintah pusat, setelah biodata dari para wartawan telah terkumpul dan nantinya akan di ajukan pada kementerian serta Pemerintah Provinsi Jawa Timur, agar nantinya para wartawan juga bisa mendapatkan jatah vaksinasi Covid-19 ini.

Vaksinasi terhadap prioritas kedua, termasuk para wartawan, akan berlangsung setelah penyuntikan vaksinasi tahap kedua kepada prioritas pertama. Dikutip pada laman Jatimtimes, Wahyu Hidayat berharap agar vial vaksin yang diperuntukkan bagi prioritas kedua ini bisa segera dikirim oleh pemerintah. Sehingga tahapan vaksinasi dapat segera dilangsungkan.

 

 

 

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait