SBY : Kita Dukung Negara Kembangkan Pancasila dan Kebhinekaan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

SBY : Kita Dukung Negara Kembangkan Pancasila dan Kebhinekaan

Satuchannel.com, Kota Malang – Kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono bertajuk safari ramadhan ke Kota Malang, Kamis (15/6) dimanfaatkannya mengupas permasalahan bangsa. Termasuk isu pancasila dan kebhinekaan yang akhir – akhir ini gencar jadi fokus utama perhatian pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Saya tahu niat dan tujuan negara positif mengembangkan pancasila dan ke-bhinekaan maka harus didukung. Saya sudah sampaikan hal ini di safari ramadhan di Cirebon, Semarang, dan Malang ini.” ujar Presiden ke – 6 Indonesia ini.

Safari ramadhan SBY di Santika Hotel (Aris)

Ia menambahkan bahwa Partai Demokrat untuk pancasila dan kemajemukaan bukan sesuatu yang baru. Mengingat sejak lahir, manifesto Partai Demokrat sudah mencantumkan pancasila dan kebhinekaan.

“Partai Demokrat berideologikan nasionalis religius, diucapkan satu nafas. Nasionalis dalam arti mencintai bangsanya, dan religius menjadi pemeluk agama yang taat sesuai kepercayaannya.” ungkapnya.

Pihaknya juga merasa tersinggung bila partai yang berlambang segitiga mercy ini dianggap sebagai pendatang baru dalam hal pancasila. Apalagi ada yang beranggapan, Demokrat sebagai muallaf pancasila. (Aris)

Kanal Terkait