SATUKANAL.COM
Pedagang Pasar Setono Positif
Lokasi tempat berjualan pedagang Pasar Setono yang terkonfirmasi positif
BERITA COVID-19 HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Satu Pedagang Positif Covid-19, Pasar Setono Betek Blok D Ditutup Sementara

SATUKANAL, KEDIRI – Kegiatan jual beli di Pasar Setono Betek, blok D, Kota Kediri ditiadakan sementara lantaran adanya satu pedagang terkonfirmasi positif Covid-19.

Adi Sutrisno, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri saat dikonfirmasi Satukanal.com membenarkan hal tersebut.

Menurutnya siang ini, Rabu 23 September 2020, BPBD tengah melakukan serangkaian penyemprotan disinfektan di lokasi Blok D yang menjadi lokasi terdampak Covid-19.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam memutus mata rantai Covid-19,” jelas Adi.

Adi juga menyampaikan, bersamaan dengan dilakukannya penutupan pasar pada Blok D karena pedagang Pasar Setono positif tersebut, petugas juga telah memasang garis pembatas sebagai pertanda, jika di lokasi tersebut dalam keadaan berbahaya dan tidak diperbolehkan bagi siapa saja untuk masuk.

Baca Juga :  Diduga Tak Akur, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Kediri Diganti

“Sesuai dengan mekanisme yang ada. Jika terdapat salah satu pedagang dinyatakan Covid-19, maka di lokasi pasar yang menjadi lokasi terdampak akan dilakukan penutupan. Penutupan Pasar Setono Betek khususnya di Blok D ini telah dilakukan pada 21 September 2020 lalu. Namun, kita sendiri masih belum mengetahui kapan lokasi Blok D ini kapan kembali di buka,” ungkapnya.

Lebih lanjut adi menambahkan, BPBD belum mengetahui sampai kapan pasar akan ditutup. Tersebut menunggu hasil swab dan rapid para pedagang yang bersinggungan dengan satu pasin positif di Pasar itu.

Baca Juga :  UMKM Kabupaten Kediri Gelar Katalog Produk

“Intinya, kita juga masih menunggu perkembangan dari hasil tracing yang dilakukan oleh Dinas terkait. Apakah terjadi penyebaran atau tidak. Karena perihal tersebut tentunya juga akan mempengaruhi di bukanya kembali lokasi Blok D ini,” imbuhnya.

 

Pewarta : M Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait