Satu Pasien Dalam Pengawasan Dirawat di RSUD Pare | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Tambahan 4 Kasus, Total 25 Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Kediri
Foto : RSUD Pare Tampak dari Depan
BERITA STRAIGHT NEWS

Satu Pasien Dalam Pengawasan Dirawat di RSUD Pare

SATUKANAL, KEDIRI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pare menerima satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Saat ini Pasien tersebut berada di ruang isolasi rumah sakit.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Kediri Haryanti Sutrisno dalam jumpa pers yang diadakan siang ini (Senin, 16/3/2020) di kantor bupati yang ada di Jalan Soekarno-Hatta.

Namun dalam hal ini, wanita yang akrab disapa Haryanti tersebut tidak mengungkap dengan detail sejak kapan pasien tersebut dirawat.

“Sebelumnya ada dua orang yang diperiksa. Alhamdulillah hasilnya sudah keluar dan negatif, sekarang masih ada 1 yang sedang dirawat,” kata Bupati dua periode tersebut.

Ia juga mengatakan, saat ini pihak rumah sakit masih menunggu hasil laboratorium untuk pasien tersebut.

Baca Juga :  Kabupaten Mojokerto Kurang 0,4 Point Menuju Zona Kuning

“Kita masih menunggu pengecekan swap (pemeriksaan lendir saluran nafas) dari laboratorium,” ungkapnya.

Bupati juga mengatakan, pasien tersebut merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri.

RSUD Pare

“Pasien tersebut sebelumnya memeriksakan diri di RS Bhayangkara, lalu oleh RS tersebut karena gejalanya sama dikirim ke Pare,” tuturnya.

Lebih lanjut Bupati menambahkan, bahwa pasien tersebut bukanlah pasien yang berasal dari Kabupaten Kediri, melainkan dari luar Provinsi.

“Orang itu berasal dari Jakarta kalau tidak salah. Saya belum melihat datanya. Dia mulanya berkunjung ke Kota Kediri, karena mengeluh sakit akhirnya diperiksakan ke RS Bhayangkara,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri Fauzan Adhima saat dikonfirmasi membenarkan jika pasien yang saat ini dirawat di RSUD Pare merupakan kiriman dari RS Bhayangkara Kota Kediri.

Baca Juga :  Satukanal.com Gelar Webinar Guna Persiapan Pilkada Desember 2020 Mendatang

“Dia orang mana saya belum lihat datanya, namun yang jelas dia berkunjung ke Kediri untuk kegiatan sosial,” tuturnya.

“Saat di Kediri dirinya mengeluh sakit lalu diperiksakan ke salah satu Puskesmas di Kota Kediri, karena mempunyai gejala yang mirip dengan Covid-19, oleh Puskesmas dirujuk langsung ke RS Bhayangkara. Dan Oleh RS tersebut dirujuk ke Pare,” jelasnya.

Fauzan melanjutkan, berdasarkan pantauannya, saat ini pasien tersebut telah sembuh dari gejala-gejala yang dideritanya.

“Saya dapat kabar dia sudah sembuh dari gejalanya, namun dari pihak RS masih harus menunggu hasil laboratorium,” pungkasnya.

Pewarta: Muchlis Ubaidhillah

Redaktur: N Ratri

Kanal Terkait