Satpol PP Tambah Personel Usai Insiden di Rumah Dinas Wali Kota Malang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Satpol PP Tambah Personel Usai Insiden di Rumah Dinas Wali Kota Malang
HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Satpol PP Tambah Personel Usai Insiden di Rumah Dinas Wali Kota Malang

Satukanal.com, Malang – Pada Senin (5/4/2021), warga Kota Malang dikejutkan adanya insiden yang terjadi di rumah dinas Wali Kota Malang Sutiaji yang berada di kawasan Ijen Boulevard, Kota Malang. Adanya video aksi pelemparan pesawat kertas dan menyalakan flare, sontak membuat kanal media sosial ramai.

Menurut keterangan Priyadi selaku Kepala Satpol PP Kota Malang, beberapa orang tidak dikenal melempari pesawat kertas dengan jumlah sekitar 24 kertas. Pada pesawar kertas tersebut juga ada sebuah pesan yang bertuliskan “Selamatkan Yayasan Arema”.

Adanya kejadian tersebut Priyadi menjelaskan bahwa, aksi tersebut dilakukan sekitar pukul 17.30 WIB. “Saya baru tahu setelah dikirimi video. Saya tambah personel untuk mengamankan itu (kawasan sekitar rumah dinas Wali Kota Malang),” ujarnya.

Namun, sampai saat ini Priyadi masih belum mengetahui asal lemparan kertas yang terjadi. “Kami masih belum mengerti, tahu-tahu ada lemparan kertas. Di dalam kertas tersebut juga nggak jelas isi pesannya. Kami juga masih belum tahu juga siapa pelakunya,” jelasnya.

Baca Juga :  Penjualan Kripik Usus Kediri, Tembus Luar Negeri

Kejadian tersebut terekam dalam sebuah video amatir berdurasi delapan detik yang tersebar di platform media sosial. Dalam video itu tampak seorang petugas Satpol PP Kota Malang sedang memungut pesawat kertas di halaman rumah dinas Sutiaji.

Selain pelemparan pesawat kertas, di luar pagar rumah dinas Sutiaji juga nampak nyala flare berwarna merah yang mengeluarkan kepulan asap. “Dinyalakan di luar pagar, bukan di lempar” ujarnya.

Beberapa orang tidak dikenal tersebut juga sempat akan melompat pagar rumah dinas Wali Kota Malang dari sisi barat. “Pagar yang berada di sisi barat, di Jalan ijen. Beberapa anak mau lompat. Sekitar 2 sampai 3 itu mau masuk. Nggak tau mau apa. Terus Satpol PP menghalau. Akhirnya mereka lari” jelasnya.

Baca Juga :  Terminal di Jawa Timur Tetap Beroperasi Meskipun Mudik Dilarang

Adanya insiden tersebut Satpol PP telah menambahkan personel untuk melakukan pengawasan dan mengamankan rumah dinas Wali Kota Malang. Selain personel dari Satpol PP, juga terdapat bantuan pasukan dari jajaran Polresta Malang Kota.

Sementara itu, Kapolsek Klojen, Kompol Nadzir Syah Basri menyampaikan bahwa, dari olah TKP kepolisian tidak ada kerusakan dari insiden ini. Atas laporan dari Satpol PP, pihak kepolisian juga langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.

“Dari Polsek Klojen, ada lima orang, termasuk saya. Sampai saat ini, masih kami lakukan penyelidikan terhadap pelakunya. Kasus ini sudah diambil alih oleh Polresta Malang Kota,” tandas dia

 

 

 

 

 

Pewarta : Naviska
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait