SATUKANAL.COM
Satlantas Polres Kediri Gagalkan Puluhan Ribu Pil Doubel L dan 17 Gram Sabu
Foto : Dok. Polres Kediri
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Satlantas Polres Kediri Gagalkan Puluhan Ribu Pil Doubel L dan 17 Gram Sabu

SATUKANAL, KEDIRI – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Kediri berhasil gagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu dan pil doubel L puluhan ribu butir saat menggelar Operasi Cipta Kondisi.

Kasat Lantas Polres Kediri, AKP Hendrix K. Wardana saat dihubungi mengatakan, temuan tersebut didapat dari tangan D (35 tahun) saat melakukan Operasi Cipta Kondisi di Jalan Raya Desa Padangan, Kecamatan Kayen Kidul.

“Awalnya kami memeriksa kelengkapan kendaraan milik D, dari hasil pemeriksaan motor yang digunakan pelaku mati surat-suratnya, lantas kami tahan dahulu untuk memberikan surat tilang,” jelas laki-laki yang akrab disapa Hendrix tersebut.

Di tengah pemeriksaan salah satu anggota mengetahui tersangka sebelum dicegat oleh petugas sempat membuang tas di sungai yang tak jauh dari jalan, lantas anggota akhirnya memerintahkan untuk mengambil tas yang telah dibuang ke sungai tersebut.

Baca Juga :  Update Covid Kabupaten Kediri Kasus Positif Tambah 17, dan Yang Sembuh Bertambah 9 Orang

“Anggota kami ada yang mengetahui tersangka membuang sebuah tas di sungai yang tidak jauh dari jalan, karena curiga anggota menyuruh tersangka mengambil tas yang sudah dibuang,” katanya.

“Di dalam tas tersebut berisikan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 17,97 gram dan pil LL sebanyak 10.000 butir. Kami langsung koordinasi dengan Kasat Resnarkoba untuk penyerahan barang bukti untuk pengembangan kasus lebih lanjut,” lanjutnya.

Dari hasil tangkapan kali ini petugas kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 klip narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 17,97 gram, 10.000 butir pil double L dalam kemasan 10 plastik, 1 buah timbangan digital, 1 buah pipet kaca, 1 buah kartu ATM BCA, 3 buah HP, uang tunai sebesar 84.000 rupiah, 1 buah KTP inisial PR alamat Desa Siman RT.01/RW.03, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, dan 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih nomor polisi AG 3345 DS.

Baca Juga :  Pembangunan Bandara di Kediri Masih Menuai Kritikan Warga Sekitar

Untuk tindak lanjut, polisi menangkap pelaku dan saat ini masih dalam pemeriksaan di Mapolres Kediri. “Kami akan terus melanjutkan proses penyelidikan lebih lanjut.” Katanya.

Lebih lanjut Hendrix menghimbau kepada masyarakat untuk membantu polisi memerangi narkoba, karena narkoba dapat merusak generasi anak bangsa.

“Kami menghimbau seluruh masyarakat untuk membantu kepolisian dalam pemberantasan narkoba ini. Karena telah merusak generasi muda sebagai tonggak ekstapet bangsa dan negara,” pungkasnya.

Pewarta : M. Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait