Satgas Khusus Pengamanan Sembako Belum Temukan Praktek Penimbunan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan (Gum)
BERITA

Satgas Khusus Pengamanan Sembako Belum Temukan Praktek Penimbunan

Satuchannel.com, Kota Malang – Tim Satgas khusus pengamanan sembako Kota Malang sejauh ini belum menemukan gejala penimbunan bahan sembako jelang memasuki musim mudik dan lebaran. Hal ini disampaikan Kapolres Malang Kota, AKBP Hoirudin Hasibuan terkait kelangkaan bahan pokok yang kerap terjadi menjelang lebaran setiap tahunnya.

Tim Satgas sendiri melibatkan dari beberapa Dinas dan Institusi, di antaranya Dinas Perdagangan, Perindustrian, Pertanian, Bulog, Komisi Pengawasan Persaingan Usaha Jawa Timur, dan Polres Malang Kota tentunya.

Baca Juga :  Kota Malang Targetkan Smart City Terwujud di Seluruh Aspek Pada 2022

Lewat penuturan Hoirudin, temuan di lapangan belum ada hingga saat ini. Walau demikian, pihaknya mengatakan akan tetap terus memantau perkembangannya.

“Setiap hari selalu kita kerahkan dan pantau. Ada 600 personel terpisah yang diturunkan setiap harinya untuk menjalankan tugas masing-masing, salah satunya pengamanan bahan sembako,” ungkapnya kepada rekan wartawan di Mapolres Malang Kota, rabu (14/6).

Selama bulan Ramadhan, pihak kepolisian memang memiliki tugas tersendiri guna menjaga ketertiban dan ketentraman warga sekitar. Beberapa yang harus diamankannya adalah soal hiburan malam, minuman keras, tempat pelacuran, padatnya lalu lintas akibat pasar takjil, kriminalitas, pengamanan bahan sembako, dan belum lagi masalah arus mudik.

Baca Juga :  Satpol PP Tambah Personel Usai Insiden di Rumah Dinas Wali Kota Malang

Maka dari itu, Hoirudin mengaku akan lebih giat lagi melakukan patroli dan bahkan menambah jika dirasa 600 personel masih kurang.

“Pihak Polres sudah menambah sekitar 30 persen personel dari patroli biasanya. Jika dirasa masih kurang, kami akan menambahkan personel lagi,” jelas Hoirudin. (GUM)

Kanal Terkait