Satgas Covid Jatim Tracing Kontak Erat Khofifah - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Satgas Covid Jatim Tracing Kontak Erat Khofifah
BERITA Kanal Straight

Satgas Covid Jatim Tracing Kontak Erat Khofifah

SATUKANAL.com, NASIONAL – Usai Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19. Tim Tracing Penanganan Covid-19 Jawa Timur sigap lakukan tracing atau penelusuran ke siapa saja yang kontak eratnya.

dr Kohar Hari Santoso selaku Ketua Tim Tracing Satgas Penanganan COVID-19 Jatim menyatakan bahwa, Tim Tracing Jatim akan melakukan pelacakan beberapa orang yang melakukan kontak erat dengan Gubernur Jatim. Setelah pelacakan dilakukan, untuk selanjutnya akan diarahkan guna menjalani tes swab PCR.

Kohar menjelaskan bahwa, penelusuran dan pemeriksaan kesehatan akan dilakukan kepada beberapa orang yang selama ini dekat dengan Khofifah. “Dalam waktu dibawah 24 jam, Kita telusuri saat ini, kita lihat aktivitas beliau dan kita tracing” Ujar dr Kohar Hari Santoso.

Baca Juga :  1 Keluarga Positif, 1 RT di Lowokdoro Swab Massal

Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak juga mengungkapkan bahwa, semua kontak erat Khofifah telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan atau tes swab. Emil juga menyebut bahwa tidak semua pejabat di lingkungan Pemprov Jatim bersama-sama melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Saya misal, beberapa waktu lalu di awal bulan di Desember minggu kedua itu hasilnya negatif. Nah itu ada siklusnya lagi nanti,” Ujar Emil.

Sementara itu, Aries Agung Paewai selaku Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur mengatakan bahwa, aktivitas Khofifah akhir-akhir bulan ini sangatlah padat.

Aries juga menjelaskan bahwa, beberapa hari terakhir, Khofifah berkeliling ke beberapa kawasan di Jatim untuk meninjau kondisi dan kesiapan rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 secara langsung.

Baca Juga :  Badak Putih Utara, Satwa Langka Yang Dikabarkan Punah

“Beliau akhir-akhir ini agak padat, beliau sedang menyiapkan beberapa rumah sakit di beberapa daerah yang angka naik positifnya sedang tinggi,” Ujar Aries Agung Paewai.

Beberapa kawasan di Jatim yang dikunjungi Khofifah, antara lain Jember, Probolinggo dan Bondowoso. Di sana Khofifah melakukan pemantauan kesiapan rumah sakit, sekaligus melakukan kegiatan pemulihan ekonomi di tengah masyarakat.

Meskipun dinyatakan positif Covid-19, Khofifah mengaku kondisinya saat ini baik karena tak ada gejala yang dirasakan. Khofifah kini tengah menjalani isolasi secara mandiri, meski tak menjelaskan tempat karantinanya.

 

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait