Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri, Siagakan Tambah Nakes | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri, Siagakan Tambah Nakes
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri, Siagakan Tambah Nakes

SATUKANAL.com, KEDIRI РSatuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Kediri, melakukan persiapan penambahan tenaga kesehatan (Nakes), seiring bertambahnya angka pasien  terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri.

Penambahan dilakukan dengan bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Pamenang Kediri. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Kediri juga mendapat bantuan Nakes dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur.

“Ya, rencananya kita akan bekerjasama dengan STIKES Pamenang. Sedangkan terkait mekanisme nanti dari RSKK yang bertangung jawab. Kerena ini merupakan bagian perluasan kinerja dari RSKK,” kata Sekertaris Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi, kepada Satukanal.com, Senin (28/12/2020).

Baca Juga :  Kematian Tenaga Medis Di Indonesia Akibat Covid-19 Tertinggi Se-Asia. Ini Alasannya

Disinggung mengenai jumlah tenaga kesehatan yang dibutuhkan. Slamet Turmudi mengaku membutuhkan tenaga kesehatan tambahan kurang lebih 50 orang. Untuk prosedur pelaksanaannya, pihaknya telah menyerahkan kepada RSKK yang menjadi salah satu rumah sakit Rujukan di Kabupaten Kediri.

Dikatakan, dalam pengambilan tenaga kesehatan tersebut akan tetap melalui tahapan seleksi. Slamet menyatakan, pihaknya akan lebih memprioritaskan bagian kompetensi sesuai kebutuhan tenaga kesehatan.

“Tidak serta merta pengambilan Nakes. Tetap ada seleksi menjadi bagian dari kompetensi yang kami butuhkan. Semua melalui proses, tidak serta merta kami terima,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkot Kediri Keluarkan SE Sekolah Daring di TA 2020/2021

Dirinya menyebutkan, jumlah tenaga kesehatan saat ini Senin (28/12) masih dirasa cukup memadai. Seiring juga ada penambahan tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif covid-19, hingga saat ini masih belum ada kasus sampai meninggal dunia.

“Untuk jumlah Nakes cukuplah, kalau penambahan (terkonfirmasi) pasti ada. Namun untuk sampai meninggal belum ada. Dan mudah-mudahan tidak ada,” tutup Slamet.

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait