Satgas Covid-19 Jombang: Tidak Semua Pasien Isoman Pindah ke Isoter - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Satgas Covid-19 Jombang: Tidak Semua Pasien Isoman Pindah ke Isoter
Warga mengantri untuk vaksinasi Covid-19 di Jombang (Foto: Anggit Puji/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Satgas Covid-19 Jombang: Tidak Semua Pasien Isoman Pindah ke Isoter

Satukanal.com, Jombang – Meskipun sudah disiapkan tempat Isolasi Terpadu (Isoter), namun tidak semua pasien Covid-19 di Kabupaten Jombang dipindahkan dan tetap melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

Dari total 240 pasien Isoman yang tercatat, hanya 122 pasien saja yang pindah dari Isoman ke Isoter. Sisanya, 118 tetap bertahan. Hal tersebut diungkapkan, Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Jombang, Budi Winarno.

“Tidak semua pasien pindah ke Isoter rumah sehat karena berbagai kondisi yang dialami pasien,” ucapnya saat dikonfimasi, Senin (30/8/2021).

Baca Juga :  PPKM Level 1-4 Berakhir Hari Ini, Apakah Tetap Berlanjut?

Lebih lanjut, dikatakan bahwa berbagai kondisi yang dimaksud seperti ada pasien yang mengalami lumpuh dan struk, sehingga hal tersebut tidak dapat dipaksakan. Meskipun begitu, pihaknya tidak lepas tangan. Pasien yang menjalani isoman tetap mendapatkan perawatan. “Tetap dalam pengawasan puskesmas,” katanya.

Menurutnya, pasien tanpa gejala memang seharusnya dipindah ke Isoter, karena jika Isoman dikhawatirkan perawatan dan pengawasannya tidak dapat berjalan maksimal. “Yang memungkinkan masuk ke isoter, memang harus masuk ke isoter,” tandasnya.

Baca Juga :  Direktur Link Sebut Pengganti Sekdakab Jombang Harus Punya Track Record Baik

Seperti informasi sebelumnya, puluhan pasien Isoman di Jombang dipindahkan ke tempat Isoter. Namun, masih ada ratusan pasien Isoman yang bertahan pada Sabtu (21/8/2021) lalu.

Sementara itu, melansir dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang, Jumat (27/8/2021), tingkat kesembuhan Covid-19 di Jombang mencapai 84 persen. Sedangkan tingkat kematian mencapai 12,7 persen.

 

 

Pewarta : Anggit Puji
Editor : Adinda

Kanal Terkait