Sanusi : Koordinasi Lintas Sektoral Dibutuhkan Dalam Penanganan Bencana - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sanusi : Koordinasi Lintas Sektoral Dibutuhkan Dalam Penanganan Bencana
HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Sanusi : Koordinasi Lintas Sektoral Dibutuhkan Dalam Penanganan Bencana

SATUKANAL.com, MALANG – Dalam kesiapsiagaan penanganan bencana sangat dibutuhkan perhatian lebih. Koordinasi lintas sektoral pun juga menjadi perhatian guna penanganan bencana. Seperti yang diungkapkan Bupati Malang, Sanusi pada rapat penanganan bencana alam Kamis (22/4) lalu di Ruang Peringgitan, Kabupaten Malang.

Ia mengatakan adanya koordinasi sangat diperlukan. Terlebih lagi, penanganan bencana yang memang membutuhkan lebih banyak perhatian. Tanpa adanya koordinasi, jalannya penanganan maupun penanggulangan bencana takkan bisa lancar.

Baca Juga :  Mitigasi Mandiri Digiatkan, Imbas Tingginya Potensi Bencana

“Dengan instansi terkait seperti TNI, POLRI maupun relawan dalam upaya meminimalisir dampak bencana. Kerugian materil, korban jiwa dan rusaknya sarana prasarana lain contohnya,” kata dia. Selain itu, rencana pembangunan rumah sederhana juga disinggungnya.

Menurutnya pembangunan bertujuan agar 955 pengungsi memiliki tempat tinggal yang layak. Selain itu, tujuan lainnya ialah supaya korban terdampak gempa, tak terlalu lama tinggal di pengungsian. Kesehatan menjadi sorotan utama tentunya.

Baca Juga :  Petani Sumringah, Lonjakan Harga Tomat Hampir 5 Kali Lipat

“Sesuai dengan rapat koordinasi yang dilakukan di Gedung Grahadi beberapa waktu lalu, maka akan dibangun tempat tinggal berukuran 4×6 meter. Dengan biaya Rp 25 juta. Akan kami laksanakan dengan melibatkan SKPD dan Camat, sekitar 300 rumah akan dibangun,” paparnya.

 

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait